Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMP yang Ikut UNBK, Numpang di SMA dan SMK di Bintan
Oleh : CR-13
Rabu | 29-03-2017 | 17:08 WIB
Kadisdik-Tamsir.gif Honda-Batam

Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Bintan (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terpaksa harus menumpang di SMA dan SMK terdekat dari sekolah yang mengikutinya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bintan, Tamsir kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan bahwa tahun ini, ada lima SMP di Bintan yang mengikuti UNBK, di antaranya, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 6, SMPN 11 dan SMPN 20. Dan persiapan sudah hampir 100 persen.

"Jadi untuk lima SMP yang akan mengikuti UNBK, persiapan sudah mencapai 100 persen," kata Tamsir, usai rapat paripurna di Aula Kantor DPRD Bintan, Rabu (29/3/2017).

Namun untuk tahun ini, kata Tamsir lagi, SMP yang mengikuti UNBK itu harus numpang di SMK dan SMA terdekat, karena SMP di Bintan yang mengikuti UNKB itu, komputernya belum memadai, sehingga harus mengungsi. Akan tetapi dipastikan tahun 2018 mendatang sudah bisa melangsungkan UNBK di sekolah masing-masing.

"Tahun ini masing menumpang, karena keterbatasan alat. Namun tahun depan kita pastikan bisa menjalankan UNBK di sekolah masing-masing," tutur Tamsir.

Diketahui, UNBK tingkat SMP di Bintan akan diselenggarakan pada 14 April 2017 mendatang. Disdik Bintan pastikan, hingga menjelang UNBK, persiapan sudah mencapai 100 persen.

Editor: Udin