Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahmad Dhani Tulis Surat Terbuka untuk Inul di FB, Begini Isinya..
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-03-2017 | 16:02 WIB
Inul-ahmaddhani.jpg Honda-Batam

Inul dan Ahmad Dhani. (Foto: Kapanlagi.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Baru-baru ini pedangdut Inul Daratista membuat komentar di sosial media yang jadi sorotan netizen. Berawal dari postingan bersama Gubernur DKI Jakarta yaitu Ahok, Inul terlibat silang pendapat dengan sebagian pengguna instagram. Ahok memang sempat hadir dalam acara Dangdut Academy 4 di Indosiar tanggal 24 Maret 2017 lalu.

Inul yang jadi juri dalam program tersebut lantas memposting foto bareng Ahok. Sayangnya pasca memposting foto itu, Inul terpancing dengan komentar netizen dan balik mengeluarkan kata-kata yang cukup pedas. Komentar Inul tersebut lantas dianggap menghina ulama oleh sebagian orang. Terlebih karena komentar tersebut juga dibumbui masalah agama dan isu politik.

Komentar Inul rupanya juga memicu artis lain untuk menanggapi. Ahmad Dhani yang dikenal berseberangan dengan kubu Ahok sempat mengeluarkan pendapat. Terkait sindirian Inul, Ahmad Dhani tidak paham dengan sikap pedangdut itu yang disebutnya membela penista agama.

Selain itu jika dalam komentarnya Inul cenderung menyindir, Ahmad Dhani memilih menyebut nama satu tokoh ulama di Indonesia. Dhani menganggap Inul salah paham dengan Habib Rizieq. Melalui akun facebook dengan nama Ahmad Dhani Prasetyo, ayah dari Safeea tersebut menilai Inul menuduh Habib Rizieq tanpa bukti yang konkret.

"Surat Untuk INUL
By AhmadDhani
Nul...
Tuduhan mu kepada Habib Rizieq itu tidak berdasar bukti bukti yang valid dan kongkrit.
Nul...
Bagaimana mungkin fitnah dalam sebuah Video YouTube kamu jadikan DALIL untuk menjatuhkan VONIS kepada seorang yang saya tau beliau menjaga keSUCIan nya selama hidupnya.
Nul...
Apa kamu tau VONIS mu itu tidak akan menjadi FAKTA HUKUM sampai dunia ini berakhir???
Nul...
VONIS mu itu cuma buat hiburan bagi Ahoker... mereka memang senang masak sekaligus makan FITNAH dan GHIBAH.
Nul...
Manusia hidup itu punya REPUTASI...
Kalo AhmadDhani di tuduh suka Perempuan, itu sudah jadi REPUTASI... tapi tiba tiba
AhmadDhani di fitnah ada main dengan LAKI LAKI...
Orang gak percaya Nul...
AhmadDhani REPUTASI nya bukan itu.
Nul...
Habib Rizieq itu punya REPUTASI tidak Poligami dan Sejenisnya...
Kamu mesti tau dulu Nul... sebelum menjatuhkan VONIS pada siapapun
Nul...
Penista Agama kok di bela...
Ra Mudeng aku Nul...," tulis Dhani.

Efek dari komentar Inul di sosial media rupanya cukup berantai. Selain komentar Ahmad Dhani, beragam aksi boikot lantas dilakukan oleh netizen yang kurang setuju dengan sikap Inul. Bukan hanya kepada Inul saja, aksi boikot juka dilakukan kepada bisnis Inul dan stasiun TV yang menampilkannya.

Hal itu terekam dalam sejumlah hashtag yaitu #boikotInulDaratista, #boikotInulVizta dan #boikotIndosiar. Aksi netizen ini mengingatkan kita kepada aksi boikot serupa yang terjadi kepada Uus dan Ernest Prakasa yang sebelumnya juga dianggap menghina ulama.

Dua stand up comedian tersebut akhirnya terkena imbas dari boikot netizen. Uus dipecat dari program Inbox SCTV yang menampilkannya sebagai salah satu presenter, sementara Ernest dipecat sebagai bintang iklan Tolak Angin.

Lantas dengan banyaknya aksi boikot untuk Inul, apakah pedangdut yang pernah dikenal dengan goyang ngebor tersebut bakal mengalami nasib yang serupa? Inul saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi secara langsung ke media pasca membuat komentar yang menyudutkan pihak lain di sosmednya itu.

Sumber: Kapanlagi.com
Editor: Yudha