Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ancam Pemilik Rumah dengan Pisau

Maling Beraksi di Masyeba Garden
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 24-10-2011 | 10:13 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kasus pencurian tidak ada henti-hentinya terjadi di Batam, kali ini menimpa Julianti (29) warga Masyeba Garden blok B/6 Tiban, Sekupang. Akibatnya korban harus rela kehilangan barang berharga senilai puluhan juta rupiah.

Kejadian menimpa warga keturunan Tiong Hoa ini terjadi pada Minggu (23/10/2011) sekitar pukul 10.00 WIB saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuni, pelaku dengan leluasa menggasak barang yang ada. Tapi belum selesai beraksi, aksi pelaku dipergok oleh Berry (keponakan korban) yang baru pulang bekerja.

Bukannya takut pelaku malah mengancam korban dengan menggunakan sebilah pisau, takut dengan ancaman tersebut korban akhirnya membiarkan pelaku kabur meninggalkan rumah dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna pink.

"Pelaku kabur usai mengancam saya dengan pisau, saat dia pergi saya berteriak minta tolong tapi tidak ada yang dengar," kata Berry kepada petugas di Mapolresta Barelang, Senin (24/10/2011).

Tetapi korban tidak mengetahui plat nomor sepeda motor pelaku karena kejadian begitu cepat terjadi. Kasusnya juga dilaporkan kepada sekuriti perumahan namun tidak ada juga tanggapan.

"Ini kejadian kedua terjadi di rumah kami," lanjut Berry.

Atas kejadian itu, korban harus kehilangan satu buah laptop merk Ben Q, dua buah kamera digital, lima buah handphone, satu kalung emas, dan uang tunai Rp400 ribu. Total kerugian Rp20 juta dan kasusnya kini sedang ditangani Satreskrim Polresta Barelang.