Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Makanan Wajib Pria Guna Menjaga Kesehatan dan Stamina
Oleh : Redaksi
Senin | 27-03-2017 | 13:38 WIB
Tiram1.gif Honda-Batam

Tiram, salah satu makanan wajib untuk pria untuk menjaga stamina. (Foto: Ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ada beberapa jenis makanan tertentu yang seharusnya dikonsumsi pria setiap hari. Tujuannya untuk menjaga kesehatan dan stamina pria setiap hari.

Berikut sembilan makanan yang wajib konsumsi itu: 

#Tomat

Tomat mengandung licopen yang membantu mengurangi risiko kanker kolorektal, kanker prostat, penyakit jantung, dan menurunkan kolesterol. Semua itu penyakit umum pada pria.

#Tiram
Tiram memiliki tingkat seng yang penting untuk kesuburan pria dan kesehatan seksual. Seng mempertahankan kadar testosteron yang sehat dan sangat baik untuk produksi sperma yang sehat selain juga bagus untuk rambut.

#Biji-bijian
Seluruh biji-bijian mengandung kadar sehat vitamin, mineral, dan serat. Biji-bijian seperti gandum dan beras merah mengandung vitamin B untuk membantu meringankan depresi. Menurut penelitian, kandungan folat dapat menjaga sperma yang sehat, sementara biotin membantu mengurangi rambut rontok.

#Bawang Putih
Bawang putih dikenal dalam melindungi jantung. Pria yang mengkonsumsi bawang putih secara teratur memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah.

#Ikan salmon
Salmon merupakan sumber protein dan juga asam lemak omega-3, yang telah dikaitkan dengan tingkat menurunkan kolesterol jahat, serta mengurangi risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, kanker prostat, dan depresi.

#Beri biru
Para ahli mengatakan bahwa beri biru memiliki tingkat proanthocyanidins, yang yang membantu penurunan risiko kanker prostat. beri biru juga efektif dalam mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kehilangan memori yang berkaitan dengan usia.

#Brokoli
Brokoli, kubis, dan kecambah mengandung zat pelawan kanker yang kuat yang disebut sulphoraphane untuk mengurangi risiko pria terkena kanker kandung kemih, kanker prostat, dan kanker kolorektal.

#Telur
Telur adalah sumber protein yang tinggi dan penting untuk pertumbuhan rambut. Kuning telur juga merupakan sumber zat besi yang baik.

#Jus delima
Jus delima membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah hipertensi karena mengandung vitamin, antioksidan, dan mineral. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minum jus delima setiap hari dapat memperlambat perkembangan kanker prostat.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha