Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunawan Budi Santosa Janji Tingkatkan Layanan RSUD Embung Fatimah
Oleh : CR-14/ Yosri Nofriadi
Jum'at | 17-03-2017 | 18:15 WIB
ppegawai-RSUD-Embung-Fatimah.gif Honda-Batam

Tenaga medis dan tenaga kesehatan RSUD Embung Fatimah berfoto bersama usai serah terima jabatan Direktur RSUD Embung Fatimah (Foto: CR-14/ Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dr Gunawan Budi Santosa, Sp.OG (K) OS secara resmi menjadi Direktur baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, setelah secara resmi dilantik Walikota Batam Muhammad Rudi beberapa hari lalu.

Dokter spesialis kandungan ini menggantikan pelaksanaan tugas (Plt) Direktur RSUD Embung Fatimah, dr Jeni Irjani Komariah, yang bertugas sejak 14 Februari 2016-14 Maret 2017, yang diserahterimakan pada Jumat (17/3/2017) siang tadi.

Direktur RSUD Embung Fatimah mengalami kekosongan selama setahun lebih, akibat Direktur RSUD Embung Fatimah yang dijabat oleh dr Fadillah Ratna Dewi Malarangan tersandung kasus korupsi pengadaan alat kesehatan tahun 2014 serta divonis hukuman 3,5 tahun penjara.

Sebagai direktur baru, Gunawan bertekad akan meningatkan terus layanan rumah sakit yang  yang selama ini sudah baik.

"Selaku direktur baru, saya akan menjalankan rumah sakit ini dengan baik, sesuai dengan visi dan misi RSUD Embung Fatimah," ujarnya saat memberikan kata sambutan di RSUD Embung Fatimah.

Dr Gunawan Budi Santosa, Sp.OG (K) OS (tengah) secara resmi menjadi Direktur baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, Jumat (17/3/2017) siang.(Foto: CR-14/ Yosri Nofriadi)

Gunawan mengatakan, akan menciptakan suasana yang kondusif, baik pada karyawan medis maupun karyawan petugas rumah sakit. Masyarakat dan pihak rumah sakit harus saling mendukung demi pelayanan rumah sakit itu.

Namun, persoalan yang selama ini yang perlu diperbaiki adalah masalah ketersendatan masalah gaji karyawan dan tenaga medis, hingga persoalan tagihan-tagihan lainnya sehingga akan segera diselesaikan melalui prosedur yang ada.

"Kami akan coba selesaikan secepatnya, tentunya akan berkoordinasi dengan pihak terkait," ujar Gunawan lagi.

Saat ini RSUD Embung Fatimah sudah menyandang status tipe B yang sudah dilengkapi dengan tenaga medis yang profesional. Begitu juga dengan alat medis yang sudah sangat mendukung. "Untuk tenaga medis, kita sudah memiliki 57 dokter spesialis, itu sudah sangat cukup," ujarnya.

Dilantiknya Direktur RSUD Embung Fatimah baru ini, warga berharap agar pelayanan medis yang kurang baik agar lebih ditingkatkan dengan lebih baik lagi. "Semoga pelayanan ke depan lebih baik lagi," ujar warga sekitar lokasi RSUD.

Editor: Udin