Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencegahan Pengunaan dan Peredaran Narkoba, BNNP Kepri Gandeng Asosiasi PPAB Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 16-03-2017 | 19:16 WIB
narkoba-1.gif Honda-Batam

Plt Kasi Pencegahan BNNP Kepri , Addlinsyah sedang memberikan pemahaman kepada 35 orang ibu rumah tangga Sei Langkai (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memberikan Informasi P4GN, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri menyelenggarakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada kalangan keluarga  di Kelurahan Sei Langkai, Batam. 

Dalam kegiatan tersebut BNNP Kepri menggandeng Asosiasi Perempuan Peduli Anak Bangsa (PPAB) Batam yang diikuti 35 orang ibu rumah tangga Sei Langkai.

Kegiatan ini dibuka oleh Pembina PPAB Batam Elma. Ia berharap BNN tidak berhenti sampai di sini memberikan penyuluhan kepada kaum ibu-ibu rumah tangga tentang bahaya penggunaaan dan peredaran gelap narkoba.

Plt Kasi Pencegahan BNNP Kepri , Addlinsyah sedang memberikan pemahaman kepada 35 orang ibu rumah tangga Sei Langkai (Foto: Hadli)

"Kegiatan ini penting untuk masa depan anak dan keluarga kita. Sehingga ibu-ibu dapat mengetahui ciri-ciri dari bahaya penggunaan dan peredaran narkoba. Kami berharap, kegiatan sosialisasi ini agar terus berlanjut agar ibu-ibu tetap waspada terhadap tingkah laku anak," katanya.

Pada kesempatan ini, Plt Kasi Pencegahan BNNP Kepri , Addlinsyah, mengatakan bahwa BNN Kepri akan terus berusaha terjun langsung ke tengah masyarakat, pelajar dan mahasiswa untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba.

Upaya tersebut dilakukan BNN, tambahnya, untuk menyadarkan masyarakat secara langsung. Sehingga upaya yang dilakukan dapat menekan angka pengguna dan peredaran gelap narkoba di tengah masyarakat dengan tujuan hidup sehat tanpa narkoba.

Kegiatan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba   kepada 35 orang ibu rumah tangga Sei Langkai (Foto: Hadli)

"Tujuan kegiatan KIE ini adalah untuk meningkatkan dan memperluas pemahaman dan pengetahuan peserta tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, BNN Kepri melakukan sosialisasi pembentukan relawan di lingkungan Kelurahan Sei Langkai kepada peserta.

Editor: Udin