Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNNK Karimun Sadarkan Generasi Muda dari Narkoba
Oleh : Nursali
Kamis | 16-03-2017 | 18:26 WIB
penuluhan-narkoba.gif Honda-Batam

BNNK Karimun bekerja sama dengan Dispora Pemkab Karimun, melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada muda-mudi se-Kecamatan Moro. Kamis (16/3/2017) (Foto: NUrsali)

BATAMTODAY.COM, Moro - Untuk pencegahan dan menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karimun, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten setempat, melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada para muda-mudi se-Kecamatan Moro. Kamis (16/3/2017)

"Selain untuk mencegah, penyuluhan ini juga dilakukan atas dasar kesadaran kita terhadap bahayanya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten kita ini," kata petugas BNNK Karimun, Tsaniya Azmi, dalam pemaparannya pada penyuluhan bahaya narkoba bagi pemuda se-Kecamatan Moro di Gedung Sri Baiduri, Kecamatan Moro.

Dia juga memaparkan berbagai jenis narkoba, bahaya penggunaannya yang semakin hari semakin bertambah angka penggunanya di Indonesia. Meskipun kampanye yang sama dari instansi berbeda terus diserukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Oleh karena itu, marilah bersama sama untuk memerangi narkoba karena narkoba bahaya bagi kesehatan yang juga menyangkut kehidupan," katanya

Lebih jauh ia menjelaskan, dampak penyalahgunaan narkoba bermacam macam. Termasuk dampak kesehatan, sosial dan hukum. Yang sangat berbahaya adalah dampak kesehatan kerena narkoba merusak jaringan otak manusia dan tidak bisa sembuh, tetapi hanya bisa dipulihkan saja.

"Lebih fatal lagi dalam dampak kesehatan bila salah pemakaian jarum suntik, bisa menimbulkan penyakit HIV/ AIDS yang sampai saat ini belum ada obatnya," ungkapnya.

Menurutnya, modus-modus baru digunakan para pengedar untuk mendapatkan pengguna baru, dengan begitu para pengedar akan lebih mudah memasarkan barang terlarang tersebut sehingga merusak para generasi muda.

"Oleh sebab itu kepada semua pemuda, berhati-hati dalam bergaul, jauhi dan jangan sentuh narkoba," pungkasnya

Editor: Udin