Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mochi Sukabumi, Ikon Makanan Ringan Kota Batam
Oleh : Suci Rahmadani
Kamis | 16-03-2017 | 10:56 WIB
mochi-sukabumi1.gif Honda-Batam

Asep Sunarya memperkenalkan Mochi Sukabumi. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Makanan Mochi Sukabumi (mo-mi) telah hadir di Ruko trafalgar No 12 (depan water park) Taman duta mas, Batam Center.

 

Asep Sunarya, pemilik toko makanan ini menjelaskan, makanan mo-mi adalah makanan ringan dari Kota Sukabumi yang dahulunya dibuat oleh orang Jepang hingga berkembang dan kini hadir di Kota Batam.

"Kami sudah memperkenalkan kepada masyarakat dengan cara mengikuti pameran di mall, agar pengunjung mall atau pengunjung luar Batam bisa mencicipi mo-mi yang sering dikenal," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (16/3/2017).

Makanan ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, untuk satu kotak yang kecil berisi 5 butir dihargai Rp7 ribu dan kotak besar berisi 9 butir Rp12 ribu untuk rasa kacang tanah, kacang merah dan keju. Sedangkan untuk rasa cokelat, kacang cokelat dan cokelat wijen dihargai berisi 5 dijual Rp9 ribu dan isi 9 butir Rp15 ribu.

"Kalau harga cukup terjangkau buat anak sekolah atau anak muda yang suka nongkrong sambil ngemil mochi ini," ujarnya.

Ia juga memberikan tips menyantap mo-mi bisa disantap dengan teh pahit atau kopi pahit agar klop dengan rasa manisnya. "Karena mochi itu sudah manis, dan harus diseling dengan minuman pahit, biar dimulut menjadi sempurna, kalau manis sama manis kan rasanya kurang greget," jelasnya.

Selama bulan Maret ini ada promo khusus, untuk pembelian tiga kotak besar diberikan gratis 2 kotak kecil. "Buruan datang ke toko kami. Pemesanan juga akan diatarkan," katanya.

Untuk info lanjutnya lihat di face book mochimomibatam atau istagram @mochi_momi_khas_batam serta hubungi Nomor 081218618079.

Editor: Yudha