Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Penjelasan Polisi Soal Pemotor Terseret Truk Sejauh 80 Meter
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 12-03-2017 | 13:00 WIB
truk_maut.jpg Honda-Batam

Truk maut yang dikemudikan Rusliyandi, yang menabrak dan menyeret pengemudi motor Yamaha Mio Soul, Yohannae Patrich Oeleu, hingga sejauh 80 meter. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - ‎Kecelakaan maut terjadi di jalan baru Km 12, dekat Kolam Renang Hanaria Tanjungpinang, Sabtu (11/3/2017) sekitar pukul 16:30 Wib. Laka lantas ini merenggut nyawa Yohanes Patrich Oeleu (23, pengendara sepeda Motor Yamaha Mio Soul warna hitam BP 5448 TJ‎, setelah terseret truk Toyota Dyna warna merah BK 9180-PI sepanjang 80 meter.

Truk pengangkut pasir yang merenggut nyawa warga Tanjungpinang itu dikemudian Rusliyadi (38). Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Bobby Muhammad Zulfikar, melalui Kanit Laka Iptu Samsul Bahri, menguraikan kronologis kejadian naas itu.

Awalnya, kata Samsul, truk Toyota Dyna dengan muatan pasir itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Km 25 Tanjunguban hendak ke arah Km 8 Tanjungpinang.

"Sesampainya di TKP truk itu mengalami rem blong dan bertabrakan dengan pemotor Mio Soul yang dikemudian saudara Yohannes yang berada di depannya," ungkap Samsul.

Setelah tertabrak oleh truk pembawa pasir itu, pemotor ini terseret sejauh 80 meter, akibatnya pemotor ini tewas di tempat kejadian. Melihat kejadian itu, anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang langsung membawa jenazah korban ke RSUP Kepri.

"Terkait dengan barang bukti sepeda motor dan Mio Soul, berserta pengendara truk pembawa pasir saat ini diamankan di Polres Tanjungpinang guna dilakukan penyelidikan,"‎pungksanya.

Editor: Surya