Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT ke-71, Persit KCK Rem 033-Wira Pratama Gelar Pemeriksaan IVA
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 08-03-2017 | 16:38 WIB
persit-1.gif Honda-Batam

Ketua Persit KCK Rem 033, NY Fachri saat memeriksakan tensi darahnya (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpiang - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-71 tahun 2017, Persit KCK Rem 033/Wira Pratama melaksanakan pemeriksaan IVA (Inpeksi Visual dengan Asam Asetat), Rabu (8/3/2017), di Makorem 033/WP Tanjungpinang. Sebagai organisasi induk dari Istri TNI-AD, Persit KCK Rem 033 juga ikut berpartisipasi dengan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Dalam sambutannya, Ketua Persit KCK Rem 033/WP, NY Fachri menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan di antaranya, pemeriksaan IVA yang merupakan pemeriksaan Skrining Alternative dari Pap Smear.

Kegiatan itu dilakukan karena biasanya murah, praktis, sangat mudah untuk dilaksanakan dan peralatan sederhana serta dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan selain dokter ginekologi.

NY Fachri juga menyampaikan, keuntungan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) yang dilaksanakan adalah mudah, praktis dan dapat dilaksanakan oleh seluruh tenaga kesehatan dengan pusat pelayanan yang sederhana.

Persit KCK Rem 033 usai melaksanakan pemeriksaan IVA, Rabu (8/3/2017) di Makorem 033/WP Tanjungpinang (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

"Tentunya kita semua berharapkan, dengan pemeriksaan IVA ini dapat mengurangi morbiditas atau mortalitas dari penyakit, dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan, serta untuk mengetahui kelainan yang terjadi pada leher rahim," katanya.

Di samping itu, NY Fachri juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana sembari memohon maaf apabila ada kekurangan dalam kegiatan pemeriksaan IVA (inspeksi visual denganasamasetat) tersebut.

Editor: Udin