Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Berharap 200 Bintara Angkatan I SPN Bhayangkara Fisabilillah Jadi Polisi Tangguh
Oleh : Hadli
Selasa | 07-03-2017 | 18:50 WIB
SPN-angkatan-pertama.gif Honda-Batam

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian usai melantik 200 Bintara di Gedung SPN, Selasa (07/03/3017) bersama pejabat utama Polda Kepri, DPRD Kepri dan Karimun, SKPD dan Bupati Karimun.(Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Kundur - Sejarah Polda Kepri kembali terukir. Setelah sebelumnya naik menjadi Tipe A, kini SPN Polda Kepri Bhayangkara Fisabilillah di Kundur, Kabupaten Karimun, berhasil mendidik 200 Bintara Muda Polri.

"Ini merupakan siswa SPN Polda Kepri angkatan pertama," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian usai melantik 200 Bintara di Gedung SPN, Selasa (07/03/3017).

Kapolda mengatakan, dari 200 Bintara yang berhasil menjalani pendidikan di SPN Polda Kepri tidak semuanya direkrut dari wilayah Hukum Polda Kepri. Ada sebanyak 123 Bintara yang direkrut dari Polda Metro Jaya.

"Ada 75 siswa yang lulus seleksi yang direkrut dari Polda Polda Metro. Jadi, dari 200 siswa sebanyak 125 akan ditempatkan di Polda Kepri, sisanya 75 siswa akan dikembalikan ke Polda Metro," terang Sam.

Lamanya proses pendidikan yang dijalani Bintara muda ini di SPN Polda Kepri selama tujuh bulan atau dimulai sejak Agustus 2016 lalu. Setelah dilantik dan disumpah menjadi Polri, 125 Bintara yang ditempatkan di Polda Kepri akan menjalani orieantasi, sebelum ditempatkan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing personil.

"Jadi masih ada pendidikan lanjutan yang dijalani di Polda Kepri. Kami harapkan lulusan angkatan pertama akan menjadi polisi-polisi tangguh dan menjalankan tugas sebaik mungkin," harapnya.

Pelantikan 200 personil Bintara Muda pertama SPN Polda Kepri Fisabilillah tersebut, dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Kepri, DPRD Kepri dan Karimun, SKPD dan Bupati Karimun.

Editor: Udin