Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ular Berhasil Ditangkap, Ruas Jalan Batam Center Kembali Lancar
Oleh : Dodo
Rabu | 19-10-2011 | 18:44 WIB
Ular-Piton.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Ular phyton sepanjang lima meter yang ditemukan di depan Ruko Mahkota Raya dan sempat memacetkan ruas jalan Batam Center akhirnya berhasil ditangkap.

Ular tersebut ditangkap oleh Rafiq, seorang sales rokok yang kebetulan sedang melintas di ruas jalan itu pada Rabu (19/10/2011) sekitar pukul 17.50 WIB.

"Ular itu nggak ada yang berani nangkap, dengan bantuan beberapa warga akhirnya berhasil ditangkap," kata Rafiq.

Pantauan batamtoday, saat hendak ditangkap ular tersebut sempat melakukan perlawanan dengan gerakan mematuk. Meski jenis ular ini tidak berbisa, namun warga sempat gentar juga untuk menangkap reptil melata ini.

Oleh Rafiq, ular itu diinjak kepalanya, dengan maksud agar tidak melawan dan berhasil ditangkap. Binatang itu akhirnya dimasukkan ke dalam sebuah karung, setelah sempat diabadikan oleh beberapa pengguna jalan yang melintas dengan kamera telepon genggam.

Tak berapa lama, datanglah Ahmad, seorang pegawai Batam City Condominium yang langsung membawa ular ke dalam mobilnya, meski pria ini tak ikut bersibuk ria menangkap.

"Ular ini mau saya bawa ke Tanjungpinang. Biar dipelihara sama adik saya yang punya kebun binatang mini," tukasnya sambil berlalu.