Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihajar Pelanggan, Penjaga THM Bintan Timur Patah Tulang Rahang
Oleh : CR-13
Selasa | 07-03-2017 | 17:14 WIB
penonjok-THM.gif Honda-Batam

Pelaku tengah dikawal oleh anggota Polsek Bintan Timur (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratinus alias Sendok (64), penjaga Tempat Hiburan Malam (THM) di Bintan Timur, mengalami patah tulang rahang akibat dihajar oleh Lainci (30). Korban dihajar oleh tersangka hanya karena tidak diterima saat diingatkan untuk membayar minuman.

Kapolsek Bintan Timur (Bintim), Kompol Arya Tesa Brahmana melalui Kanit Reskrim Polsek Bintim, Ipta Anjar Rahmad Putra, STK kepada BATAMTODAY.COM membenarkan peristiwa itu, dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bintim untuk pemeriksaan.

"Benar telah terjadi pertengkaran di salah satu THM di Kijang pada Senin (6/3/2017) sekitar pukul 10.00 WIB," kata Anjar saat ditemui diruangan kerjanya, Mapolsek Bintim, Selasa (7/3/2017).

Sebelum terjadi pertengkaran, Anjar mencertikan, pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk datang ke THM, sekitar pukul 02.00 WIB dengan tujuan untuk melanjutkan minum. Setelah memasan minuman, pemilik Acing mengingatkan kalau habis minum jangan lupa bayar.

"Peringatan dari pemilik THM tersebut membuat pelaku tersinggung, dan langsung marah-marah," tutur Anjar.

Saat pelaku mulai membuat kerusuhan, sambung Anjar, penjaga yang ada di THM itu segera memisahkan pelaku, dan akhirnya pelaku membayar lalu pergi sambil ngoceh-ngoceh sendiri.

"Selang 20 menit pelaku kembali datang ke THM itu dan langsung menghajar penjaga yang ada di situ, hingga babak belur, dan patah tulang rahang," timpal Anjar.

Melihat suasana semakin memanas, kata Anjar, pemilik THM Menghubungi Anggota Polsek Bintim. Saat anggota tiba di TKP, pelaku sudah lari dan berhasil diamankan pada Senin (6/3/2017) pukul 10.00 WIB di kamar kosnya, Jalan Pelabuhan Sribayintan.

"Sekarang pelaku sudah kita amankan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Anjar.

Editor: Udin