Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPJS Kesehatan Tingkatkan Sosialisasi ke Masyarakat Bintan
Oleh : CR-13
Rabu | 01-03-2017 | 11:26 WIB
bpjs-101.gif Honda-Batam

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso.(Foto:Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, akan meningkatkan sosialisasi kepada pesertanya di Kabupaten Bintan. Hal tersebut terkait masih banyak peserta yang belum memahami penggunaan BPJS saat berobat di rumah sakit.

 

"Kita terus meningkatkan sosialisasi demi memaksimalkan pelayanan BPJS terhadap masyarakat. Masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan terhadap kualitas pelayanan BPJS di RSUD Bintan," sebut Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso kepada BATAMTODAY.COM usai kunjungan DPR RI ke RSUD Bintan, Selasa (28/2/2017).

Di RSUD Bintim, Kemal menyampaikan tidak menemukan keluhan-keluhan peserta BPJS saat berobat di rumah sakit.

"Sementara laporan dari pihak rumah sakit, kendala yang dihadapi RSUD terhadap akses pelayanan kesehatan karena letak geografis Pulau Bintan, banyak peserta yang tinggal di hinterland belum terjangkau dengan maksimal. Terutama akses masyarakat yang ada di pulau-pulau untuk berobat ke rumah sakit," ungkapnya.

Untuk pembayaran klaim kepada rumah sakit, Kemal menuturkan sampai sejauh ini masih berjalan dengan lacar. Pada tahun 2016, BPJS Kesehatan membayar klaim ke rumah sakit tersebut sekitar Rp3 miliar.

Editor: Gokli