Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Curah Hujan Tinggi, Karimun Dikepung Banjir dan Tanah Longsor
Oleh : Nursali
Rabu | 01-03-2017 | 10:03 WIB
longsor-101.gif Honda-Batam

Lima rumah di  RT007/RW001 Perumahan Bukit Permai, Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun mengalami kerusak pada bagian dinding akibat tanah longsor. (Foto:Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejumlah lokasi di Kabupaten Karimun pada Selasa (28/2/2017) dikepung banjir, akibat intensitas curah hujan yang tinggi.

 

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, belum ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun, aktivitas warga sempat terganggu dan banyak yang mengalami kerugian materil.

Selain banjir di wilayah Kecamatan Tebing, Tanjungbalai, Meral, Kundur, Tanjung Batu, musibah tanah lonsor juga melanda Perumahan Bukit Permai Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun. Akibatnya sebanyak lima rumah yang mengalami kerusak pada bagian dinding.

Menurut penuturan warga, longsor terjadi secara tiba-tiba setelah guyuran turun sejak pagi. "Tiba-tiba tanahnya longsor. Alhamdulillah anak dan istri saya tidak apa-apa," Kata Rendy Rizal pemilik rumah, nomor 06 RT007/RW001 Perumahan Bukit Permai, Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun, Rabu (01/3/2017)

Beruntung, dia tidak berada di dalam rumah saat terjangan tanah yang menghantam dinding bagian belakang rumahnya. Selain rumah Rendy, beberapa rumah warga lainnya juga mengalami hal yang sama.

"Hanya ke rumah saya saja yang tanahnya sampai masuk ke dalam," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dikabarkan menyempatkan diri untuk melihat secara langsung bencana tersebut. "Malam tadi Bapak Bupati langsung datang," aku dia.

Dirinya bersama warga lainnya juga terpaksa harus menungsi. Mereka khawatir akan terjadi longsor susulan.

"Kalau hujan lagi pasti longsor ini. Saya ngungsi ke rumah mertua di Meral," pungkasnya.

Editor: Gokli