Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum Penindakan, Tim Saber Pungli Bintan Sudah Lakukan Sosialisasi
Oleh : Harjo
Senin | 27-02-2017 | 16:14 WIB
Kasat-Lantas-Bintan.gif Honda-Batam

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramadani, yang tergabung di dalam Satgas Saber Pungli Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejak dikukuhkannya Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bintan oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, yang diketuai oleh Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, sejumlah agenda mulai visi dan misi hingga pola pencegahan sudah dilakukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi yang ada di wilayah Bintan.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna Ramadani, yang tergabung di dalam Satgas Saber Pungli Bintan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban menyampaikan, sejak dikukuhkannya Satgas Saber Pungli, sejumlah agenda kegiatan sudah dilaksanakan berupa sosialisasi pencegahan pungli bersama seluruh unsur yang tergabung dalam tim.

"Kita sudah melakukan sejumlah sosialisasi terkait pencegahan pungli di Bintan. Sosialisasi dilakukan sebelum dilakukan penindakan terkait pungutan liar," ungkapnya.

Sosialisasi pencegahan sendiri dilakukan selain secara langsung, juga melalui media lainnya berupa sepanduk, pamflet, brosur dan pemasangan kotak saran di tempat yang dinilai rawan terjadinya pungli.

Kompol Dandung Putut Wibowo selaku Ketua Satgas Saber Pungli Bintan (Foto: Harjo)

Kompol Dandung Putut Wibowo selaku Ketua Satgas Saber Pungli Bintan secara terpisah membenarkan semua instansi yang tergabung di dalam Satgas Saber Pungli sudah melakukan peran, sesuai tugas dan fungsi dalam organisasi dalam pemberantasan pungutan liar.

"Sebelum dilakukan penindakan, tim terlebih dahulu dilakukan sosialisasi yang sifatnya untuk pencegahan. Dengan harapan agar tidak ada lagi terjadi pungli dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena sewaktu-waktu tim Saber Pungli bisa saja melakukan operasi tangkap tangan," tegasnya.  

Editor: Udin