Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Koban Jiwa

Mobil Dinas Camat Lingga Timur Terguling di Jalan Dusun Centeng
Oleh : Bayu Yiyandi
Minggu | 26-02-2017 | 17:59 WIB
camat_timur+mobil.jpg Honda-Batam

Mobis dinas Camat Lingga Timur mengalami kecelakaan di Jalan Dusun Centeng, Desa Limbung, Linga Utara (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Mobil dinas Camat Lingga Timur mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Minggu (26/2/2017) siang.

 

Mobil yang dikemudikan salah satu staf kantor kecamatan itu mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Desa Bukit Langkap menuju Desa Sungai Pinang, Ibukota Kecamatan Lingga Timur. Mobil tersebut berputar di tikungan tajam sebelum terjungkal di samping badan jalan.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, mobil dinas yang membawa 6 orang staf kantor kecamatan di dalamnya terjungkal karena karena licin akibat hujan deras yang turun di wilayah tersebut sejak siang hari. Ditambah lagi kondisi mobil yang diduga tak layak pakai juga menjadi penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, mobil mengalami rusak parah. Dari enam penumoang, satu orang di antaranya dinawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encik Maryam untuk mendapat perawatan medis.

Menurut Fadli, sopir yang mengemudikan mobil naas itu, saat kecelakaan itu dirinya bersama rekanan kantor dalam perjalanan pulang ke Desa Sungai Pinang setelah menghadiri kegiatan STQ di Bukit Langkap.

Dalam kondisi hujan deras, ketika melewati tikungan jalan di Dusun Centeng, kata Fadli, dirinya tidak dapat mengendalikan mobil yang ia kemudikan. Alhasil, tanpa disadari tiba-tiba mobil sudah dalam keadaan terjungkal ke samping badan jalan.

"Waktu kejadian itu sangat cepat sekali, saya pun tak mengayangka kok bisa. Padahal bukan pertama kali ini bawa mobil. Tiba-tiba ban belakang mobil pas ditikungan itu berputar dan terguling," cerita Fadli di RSUD Encik Maryam, Minggu (26/2/2017).

Diceritakan Fadli, di saat kondisi mobil sudah terjungkal, ia bersama rekanan kantornya merasa takut mobil tersebut meledak. Tanpa berpikir panjang, ia berusaha keluar dan menjauh dari mobil.

"Iya, saya langsung cepat-cepat keluar waktu tu. Tapi alhamdulillah selamat kami semua. Kawan-kawan yang ada cuma lua ringan. Kalau saya tak luka sama sekali, hanya dada terasa sesak. Makanya langsung ke RSUD untuk berobat," ungkap Fadli.

Melihat kejadian, katanya, warga sekitar pun datang menolong membalikkan mobil. "Beruntung juga warga langsung menelepon ambulance di Puskesmas Desa Sungai Pinang untuk bawa kami 6 orang ini," jelasnya.

Menurut Fadli, mobil dinas yang mereka kendarai sebenarnya sudah tak layak lagi dipakai. Kondisinya sudah parah sekali. Kalau diperbaiki pun sama juga. "Karena naasnya hari ini, apa  boleh buat. Pak Camat di belakang kami pakai mobil beliau. Beliau pun terkejut mengetahui kami kecelakaan," terangnya lagi.

Sementara itu, Camat Lingga Timur, Gandime, mengatakan, saat ini mobil dinas tersebut sudah dibawa ke kantor dari lokasi kecelakan. "Iya mobil sudah dibawa ke kantor. Kondisinya tak parah sangat. Alhamdulillah mereka selamat semua," ujarnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Editor: Surya