Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Kaget Rumah Apek Kucai Digeledah Sekelompok Orang
Oleh : CR13
Jum'at | 24-02-2017 | 16:38 WIB
Lurah-saat-dikomfirmasi.gif Honda-Batam

Anton Hatta Wijaya  Lurah Kijang Bintan Timur saat dikonfirmasi via telepon (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kedatangan sekelompok orang berpakain preman, yang diduga anggota Polisi, ke kediaman Roky Sianturi alis Apek Kucai di Kampung Keke Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kamis (23/2/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, mengagetkan warga sekitar.

Salah seorang tetangga Aepk Kucai, yang meminta namanya tidak ditulis, mengatakan, saat dirinya melintas dari depan rumah Apek Kucai dirinya melihat rumah tersebut sedang ramai orang. "Saya lewat depan rumah dia (Apek Kucai-red) sudah ramai, sepertinya mereka buser," ungkap sumber saat ditemui di Kijang, Jumat (24/2/2017).

Dari informasi yang dihimpun, Kucai bersama teman perempuannya mendatangi rumah sewa miliknya yang ada di Kampung Tokojo Kijang. Saat itu teman perempuannya itu permisi untuk buang air kecil, namun tak disangka perempuan tersebut pergi meninggalkan Kucai.

Namun sesaat kemudian, Kucai langsung dijemput menggunakan mobil Toyota Rush dan dibawa ke rumahnya di Kampung Keke. "Tapi saat itu yang dibawa hanya Kucai saja. Di rumah Kucai, sekelompok orang itu menggeledah seisi rumah," ungkap sumber.

Di depan rumah Kucai, tampak parkir dua unit mobil merk Honda Jazz dan satu Toyota Rush. Usai menggeledah rumah Kucai, mereka membawa Kucai menggunakan mobil Toyota Rush. "Setelah digeledah, Kucai dibawa lagi. Kalau saya gak salah lihat, Kucai ikut bersama mobil Toyota Rush," tambah sumber.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya, yang dikonfirmasi membenarkan adanya penggeledagan rumah warganya, tepatnya di RT 02/RW 03 Kampung Keke, Kelurahan Kijang Kota.

"Benar, semalam memang ada penggeledahan oleh Satnarkoba Polres Bintan. Dalam penggeledahan tersebut, RW kita ikut mendampingi," ujarnya.

Anton menambahkan, yang digeledah adalah rumah Kucai, warga RT 02/RW 12. "Hal ini menjadi harus catatan bersama, semua harus memberi atensi untuk menekan peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Kijang Kota," ungkapnya.

Lurah Kijang Kota ini huja mengimbau seluruh perangkat RT/RW dan dan seleuruh elemen masyarakat agar bersama-sama memonitor peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Kijang Kota. "Segera koordinasi dengan instasi terkait apabila ada dugaan peredaran narkoba. Sebagai langkah antisipasi peredaran narkoba di tengah masyarakat," imbaunya.

Hingga berita ini diunggah, Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Dasta Analis, yang coba dikonfirmasi terkait penggeledahan rumah warga Bintan Timur itu, belum memberikan keterangan.

Editor: Udin