Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Keamanan, Kelurahan Kijang Kota Aktifkan Pos Kamling
Oleh : CR-13
Rabu | 22-02-2017 | 14:38 WIB
Pos-Kamling1.gif Honda-Batam

Pos Kamling di Kelurahan Kijang Kota. (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur menghidupkan kembali pos keamanan lingungan (Poskamling).

 

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya kepada BATAMTODAT.COM mengatakan, sebenarnya sudah terbentuk sebanyak 30 pos kamling diwilayah kerjanya, namun mati suri dan dibiarkan kosong.

"Selama ini pos kamling yang tidak ada yang aktif," katanya, Rabu (22/2/2017).

Melihat hal tersebut, kata pria yang baru dua bulan menjabat sebagai Lurah Kijang Kota itu, langsung mengajak ketua RT dan RW agar menghidupkan kembali pos kamling.

"Sebulan yang lalu kita sudah mengajak RT dan RW untuk membahas masalah ini, karena sangat disayangkan jika pos kamling yang sudah dibangun hanya jadi barang pajangan," timpal Anton.

Dari hasil tinjauan yang dilakukan pada Rabu (15/2/2017) kemarin, Anton menuturkan, dari 30 pos kamling yang ada, sudah 13 pos kamling yang diaktifkan kembali.

"Saat ini sudah 13 pos kamling yang aktif, sedangkan 17 sisanya masih dalam pemebenahan," kata Anton.

Kedepannya, Anton berharap pos kamling yang sudah aktif agar bisa terus berjalan demi keamanan warga sekitar juga. "Setiap bulan kita akan tinjau pos-pos kamling yang ada," tutup Anton.

Editor: Yudha