Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspadai Modus Penipuan Mencatut Nama Kapolres Lingga
Oleh : Nurjali
Selasa | 21-02-2017 | 13:26 WIB
Kapolres-Lingga-AKBP_Mudji_Sutrisno.jpg Honda-Batam

Kapolres Lingga, AKBP Mudji Supriyadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Maraknya telepon yang mengatasnamakan Kapolres Lingga untuk meminta sejumlah uang mulai meresahkan masyarakat. Kapolres AKBP Mudji Supriyadi pun meminta masyarakat Lingga untuk lebih waspada dan melakukan kroscek apabila menerima telepon yang mengatasnamakan dirinya.

"Sudah banyak pengaduan dari masyarakat, ada orang yang mengatasnamakan Kapolres dan meminta sejumlah uang kepada mereka," kata Mudji Supriyadi, melalui pesan singkat kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (21/2/17).

Dengan adanya laporan ini, Kapolres Lingga ini menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak percaya begitu saja dengan telepon tersebut. Karena secara pribadi maupun lembaga, dirinya tidak pernah meminta uang apapun dan kepada siapapun untuk keperluan tertentu.

"Korps ini sudah memiliki anggaran sendiri dan didanai negara. Jadi kita himbau masyarakat lebih berhati-hati lagi kalau menerima telepon, dan segera konfirmasikan kebenarannya sebelum memenuhi permintaan penelpon," sebutnya.

Kapolres AKBP Mudji Supriyadi juga mengkonfirmasikan kepada seluruh masyarakat Lingga, bahwa dirinya hanya memiliki satu nomor telepon, yakni nomor 08121239696. "Silakan dicatat, nomor saya cuma satu saja: 08121239696. Itu nomor kontak pribadi saya," ujarnya.

Bagi masyarakat yang menjadi korban modus penipuan yang mencatut namanya, dirinya meminta agar segera melaporkan kepada pihak berwajib, agar bisa diproses oleh pihak kepolisian. "Kalau ada telepon seperti itu segera konfirmasi ke kita, nanti akan kita tindaklanjuti," tandasnya.

Editor: Yudha