Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Wartawan SCTV Aloysius Aran Meninggal Dunia

Wartawan Senior Kepri yang Rendah Hati Itu Telah Pergi
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 18-02-2017 | 23:56 WIB
melayatalmarhumaloy.jpg Honda-Batam

Rekan sejawat almarhum Aloysius Aran saat melayat di Rumah Sakit Elizabeth Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para wartawan di Kepri, khususnya di Batam, berduka. Seorang wartawan senior yang rendah hati, Aloysius Aran meninggal dunia dalam usia 49 tahun, Sabtu (18/2/2017) sekitar pukul 11.45 WIB. Almarhum didiagnosis terserang penyakit jantung.

Seolah tidak percaya, kabar wafatnya mantan wartawan SCTV itu cepat beredar di medsos. Beberapa diantara para wartawan bahkan tidak percaya.

"Kemarin kita masih saling telpon, bertanya soal pekerjaan, dan hari ini kabar duka yang Oca terima. Selamat jalan bang Aloysius Aran," tulis wartawati televisi di Batam, Oca Alghifari di akun facebook-nya.

Tak perlu waktu lama, para wartawan Batam berdatangan melayat jenazah di Rumah Sakit Elizabeth Baloi Batam, sebelum dibawa ke rumah duka.

"Almarhum orang baik, bahkan rela memberikan posisinya di SCTV itu kepada saya," ungkap Ketua IJTI (Ikatan Jurnalis Televsi Indonesia) Kepri, Saugisihab kepada BATAMTODAY.COM di kamar jenazah, Sabtu (18/2/2017).

Dari kerabat almarhum, Aloysius meninggal dunia setelah berlatih karate. Selama ini, selama menjalani profesinya sebagai wartawan, pria rendah hati ini juga mengajar karate di beberapa tempat. "Setelah latihan karate, terus sesak napas dan terjatuh," ujar seorang kerabat almarhum.

Tampak para sahabat almarhum, baik itu dari kalangan wartawan dan prefesi lainnya, melayat di RS Elzabeth Baloi Batam.

Selamat jalan Bung Aloy.

Editor: Dardani