Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Terdaftar di Syahbandar

Kapal Tanker yang Terdampar di Pantai Tanjungmemban Masih Misterius
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 17-02-2017 | 11:38 WIB
kapal-tanker-terdampar.gif Honda-Batam

Kapal tanker terdampar di [antai Tanjungmemban, Nongsa. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal Tanker bernomor lambung ATL NTIC33 yang terdampar Pantai Tanjungmemban, Batubesar Kecamatan nongsa masih terus diselidiki aparat terkait.

 

Dirpolair Polda Kepri Kombes Teddy Johan melalui Kasubdit Satuan Patroli Daerah (Satroda) Polair Polda Kepri AKBP Danu Waspodo mengatakan pihaknya sudah mendatangai lokasi.

"Kemarin sudah kelokasi, tapi saya baru tadi pagi naik ke kapal Tanker," kata Danu Jumat (17/2/2017) pukul 11.00 Wib.

Dalam penyelidikannya kapal tersebut merupakan tanker minyak. Namun demikian belum diketahui kapal tersebut dari Nagara mana.

"Ini kapal Tengker asing, tapi benderanya kami belum diketahui. Dari mana dan hendak kemana kami juga belum mengetahui, tapi kita sudah kordinasi dengan Syahbandar," katanya.

Berdasarkan kordinasi kapal tanker bernomor lambung ATL NTIC33 tersebut tidak terdaftar di Syahbandar Batam. Namun diduga nama kapal tanker tersebut diduga dimutilasi atau dirubah.

"Kapal sama tapi beda nama. Saya cek diatas kapal tadi juga seperti itu. Nama kapal seperti abis diganti secara kasat mata," tegasnya.

Untuk itu pihaknya masih terus mengawasi kapal tanker minyak tersebut bersama masyarakat setempat. "Belum ada rencana mau ditarik. Kami masih tunggu agen atau pihak yang bertanggung jawap, untuk itu kapal terus dijaga petugas dan masyarakat setempat," pungkasnya.

Editor: Yudha