Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Karyawan Ikuti Pelatihan Kompetensi Disnaker Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 16-02-2017 | 12:38 WIB
Kabid-Disnaker1010101.gif Honda-Batam

Maryulis, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lebih dari seribu karyawan telah mendaftakan diri untuk mengikuti pelatihan kompetensi pekerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam.

Pantauan di lokasi pendaftaran pada Kamis (16/2/2017), sejak pukul 09.00 WIB panitia telah menyiapkan meja pendaftaran di halaman parkir kantor Disnaker Kota Batam di Sekupang. Namun pendaftar terlihat sepi.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Batam, Maryulis saat ditemui mengatakan jumlah peminat yang ingin ikut pelatihan cukup banyak. Namun demikian ia mengakui lokasi pendaftaran memang sepi.

"Mereka datangnya di jam tertentu, contoh ketika lagi istirahat. Mereka kan berkerja, makanya terlihat sepi," katanya.

Lanjutnya, selain di Kantor Disnaker Kota Batam, pendaftaran juga bisa dilakukan pada perusahaan tempatnya bekerja tanpa harus ramai-ramai ke Sekupang. "Mereka daftar itu melalui lembaga atau perusahaan. Rata-rata seperti itu, bahkan sampai puluhan orang dalam 1 perusahan yang mendaftar," tegasnya.

Dihari pertama pendaftaran, Selasa (14/2/2017) sebanyak 1,056 orang yang mendaftar, dihari kedua hanya 62 peserta yang mendaftar. Hal itu dikarenakan cuti bersama.

"Sesuai prosedur hari ini terakhir pendaftaran, karena kemarin cuti bersama. Tapi kami beri keringanan, sehingga besok baru pendaftaran ditutup," pungkasnya.

Editor: Yudha