Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disnaker Batam Buka Pelatihan Kompetensi untuk 2.370 Karyawan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 14-02-2017 | 14:02 WIB
Kabid-Disnaker1.jpg Honda-Batam

Maryulis, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas Disnaker Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam membuka pelatihan peningkatan kompetensi kerja untuk 2.370 orang karyawan.

Pembukaan pendaftaran pelatihan khusus bagi karyawan tersebut dibuka mulai hari ini Selasa (14/2/2017) di kantor Disnaker Sekupang. Pendaftaran tersebut dibuka selama tiga hari.

"Karena Rabu libur nasional kami tambah hari pendaftaran sampai 17 Febuari. Artinya kami tetap buka di libur nasional tapi tetap ada penambahan waktu pendaftaran," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktivitas Maryulis.

Maryulis juga mengatakan, pelatihan peningkatan kopetensi tersebut lebih banyak dibandingkan pelatihan pencaker yang hanya 646 orang. Pelatihan tersebut terdiri dari 35 bidang pekerjaan. "Lebih banyak kouta peningkatan kompetensi pekerja dibandingkan pencaker," ujarnya.

Maryulis menjelaskan persyaratan menjadi peserta pelatihan salah satunya harus memiliki izin dari perusahan masing-masing. "Yang sudah berkerja harus diizinkan perusahan. Khusus yang sudah berkerja nantinya yang melakukan seleksi itu langsung dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)," pungkasnya.

Editor: Yudha