Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar SMP dan MTs Tambelan Ikuti Sosialisasi Lalin dan Narkoba
Oleh : Harjo
Sabtu | 11-02-2017 | 17:38 WIB
Sosialisasi-bahaya-narkoba.jpg Honda-Batam

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan bahaya narkoba kepada siswa SMPN 14 Bintan dan MTs di Tambelan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ratusan peserta dari kalangan siswa tingkat SMP dan MTS serta unsur lainnya, ikut sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dan bahaya Narkoba bagi kesehatan di gedung olahraga Tambelan, Sabtu (11/2/2017).

Kapolsek Tambelan, Iptu Sopan, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut dari SMPN 14 Bintan di Tambelan dan MTs Tambelan. Adapun materi dalam penyuluhan tersebut tentang keselamatan berlalu lintas, tata tertib berlalu lintas bagi  pengguna jalan raya.

"Kita mengimbau agar siswa siswi untuk menggunakan helm saat berkendaraan, selain itu tidak menggunakan knalpot racing dan tidak kebut-kebutan," ujar Sopan.

Selain penyulahan keselamatan berlalu lintas, juga dilakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Para siswa dan peserta lainnya yang hadir dibekali pengetahuan tentang jenis dan bahaya narkotika, psikotropika dan zat adektif.

"Penyuluhan tentang bahaya narkotika, psikotropika dan zat adektif bagi kesehatan tubuh manusia, bertujuan agar siswa dan siswi bisa mengetahui jenis narkoba dan bahayanya. Selain itu, agar tidak gampang terjerus dalam pergaulan yang merusak masa depan mereka," harapnya.

Hadir dalam penyuluhan tersebut, Kepala UPT PAUS Tambelan Baharuddin SPd, Kepala UPT Puskesmas Tambelan Sutiati, Kepsek SMP N 14 Bintan Oky Selfebri, Kepsek MTs Tambelan Nur Aini, serta sejumlah guru SMP N 14 Bintan dan MTs Tambelan.

Editor: Udin