Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terminal Karimun Berubah Jadi Tempat Pembuangan Sampah
Oleh : Nursali
Kamis | 09-02-2017 | 13:38 WIB
Terminal1.jpg Honda-Batam

Terminal Angkutan Umum di Karimun yang terbengkalai. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Terminal angkutan umum di Kolong, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun kondisinya terbengkalai. Mirisnya, terminal tersebut telah dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, kondisi terminal tersebut memprihatinkan dan tidak terurus. Sama sekali tidak ada aktifitas angkutan umum disana. Bahkan lokasi terminal itu dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah sementara.

Boy, warga setempat mengatakan, terminal tersebut sudah lama tidak berfungsi lagi karena rendahnya potensi penumpang angkutan di kawasan tersebut.

"Sudah satu tahun belakangan ini Bang. Ya seperti inilah keadaannya. Awalnya sempat aktif, namun karena nggak ada sewa, ya jadi tempat sampah lah," katanya, Kamis (9/2/2017).

Ia menuturkan, terminal tersebut sempat mengalami peremajaan dibeberapa bagian. Tapi tetap saja tak digunakan dan terbengkalai. "Kemarin sempat di cat, dibersihin dan atapnya diganti baru. Kami pikir akan digunakan sebagai terminal lagi, rupanya dibiarkan gitu aja lagi," katanya lagi.

Beberapa warga lainnya khawatir, selain berubah fungsi, stasiun tersebut juga dikhawatirkan akan digunakan oleh pasangan muda-mudi yang ingin melakukan perbuatan amoral.

"Khatirnya gitu, nanti dibuat jadi tempat mesum pula. Soalnya tempat-tempat seperti ini cocok untuk hal-hal tersebut," kata Yeni, warga lainnya.

Editor: Yudha