Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nenek Pengendara Sepeda Ontel di Bintan Tewas Ditabrak Motor Supra
Oleh : CR13
Kamis | 09-02-2017 | 12:02 WIB
Laka-lantas-Sepeda-ontel1.jpg Honda-Batam

Sepeda ontel dan motor supra diamankan Satlantas Polres Bintan. (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Nyawa nenek Rubiah (60) warga Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) tidak tertolong, usai terlibat kecelakaan dengan motor Supra di Jalan Nusantara KM 20 Kijang, Kamis (9/2/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Krisna melalui Kanit Lantas Posek Bintim, Iptu Adam Y Sasono membenarkan adanya laka lantas di Jalan Nusantara KM 20 Kijang. Akibat laka tersebut salah seorang korban nyawanya tidak tertolong.

"Bener tadi pagi telah terjadi lakalantas, akibat laka tersebut salah satu korban nyawanya tidak tertolong," ujar Adam kepada BATAMTODAY.COM.

Adam menjelaskan sebelum terjadi Lakalantas, pengendara motor Honda Supara X BP 5707 BK yang dikemudiaka Kemal Hidayat Saputra (31) warga Kampung Beringin Indah, Kecamatan Bintam datang dari arah Kijang menuju Tanjungpinang. Setibanya di Jalan Nusasantra KM 20 Kijang, tampak pengendara sepada ontel yang dikemudikan Rubiah dari kiri jalan mengarah ketengah bahu jalan.

"Saat tiba didepan masjid Nurul Huda KM 20 Kijang, sepeda yang dikendarai korban berjalan kearah tengah, seakan mau menyeberang. Karena jarak Kemal terlalu dekat dengan pengemudi sepeda, Kemal tidak bisa mengelak dan lansung menabrak pengemudi sepeda," terangnya.

Setelah kejadian tersebut kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintim, Rubiah mengalami luka robek dibagian belakang kepala, sehingga nyawanya tidak tertolong. "Sedangkan Kemal mengalami luka lecet dibagian tangan kanan dan kiri," katanya.

Untuk dua kendaraan yang terlibat lakalantas, sambung Adam, sudah diamankan di Pos Lantas Gesek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita sudah lakukan olah TKP, sedangkan dua kendaraan yang terlibat laka kita amankan di Pos Lantas Gesek, guna pemeriksaan lebih lanjut," tegas Adam.

Editor: Yudha