Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tenggelam saat Mancing di Perairan Pulau Pucung, Thalib belum Ditemukan
Oleh : Harjo
Selasa | 07-02-2017 | 10:50 WIB
Kasat-Polair-Bintan01.gif Honda-Batam

Kasat Polair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Nurman. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Thalib alias Nani (49), warga Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Telukbintan, Kabupaten Bintan, tenggelam saat memancing bersama rekannya di perairan Pulau Pucung, Desa Malang Rapat, Gunung Kijang, Senin (6/2/2017) sore.

Kasat Polair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Nurman, menyampaikan, korban yang diduga tenggelam setelah jatuh di laut tersebut sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

"Korban bersama dua orang rekannya, Dedi (36) dan Samsudin (36), pergi ke laut menuju kelong mengunakan boat. Namun saat menurunkan jangkar korban terjatuh," ungkap Nurman kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (7/2/2017).

Korban terjatuh diduga akibat kondisi cuaca kurang bersahat, di mana ombak sangat tinggi. Rekan korban yang mengetahui Talib terjatuh, sempat melakukan pertolongan. Namun karena cuaca buruk dan sudah menjelang malam, korban belum berhasil ditemukan, walau pun rekan korban sudah meminta bantuan nelayan lain untuk melakukan pencarian.

"Rekan korban bersama nelayan lainnya sudah berusaha melakukan pencaharian di lokasi jatuhnya korban. Namun upaya tersebut belum berhasil. Selanjutnya rekan korban bersama nelayan lain melaporkan ke aparat desa setempat dan diteruskan kepada pihak Kepolisian," terangnya.

Hingga saat ini, pihak Kepolsian berkoordinasi dengan Basarnas Tanjungpinang, masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam.

Editor: Gokli