Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolri Launching Sistem Pelayanan Online Terpadu "Polisi Kita Sumatera Utara"
Oleh : Redaksi
Minggu | 05-02-2017 | 12:45 WIB
tito_medan.jpg Honda-Batam

Kapolri Jenderal Tito Karnavian launching sistem pelayanan online terpadu kepolisian di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara

BATAMTODAY.COM, Medan - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri launching sistem pelayanan online terpadu kepolisian di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara (Sumut). Layanan tersebut diberi nama "Polisi Kita Sumatera Utara.

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho hadir dalam kesempatan itu.

Layanan online ini bisa di download di telepon genggam berbasis Android. Dengan meng-klik aplikasi ini, polisi siap datang lebih cepat untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Tito mengapresiasi langkah Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel terkait sistem pelayanan online ini.

"Saya apresiasi tinggi kepada Kapolda Sumatera Utara dalam me-launching sistem "Polisi Kita Sumatera Utara". Ini salah satu sistem terintegrasi," kata Tito di Medan, Minggu (5/2/2017).

Dia berharap, pelayanan sistem aplikasi ini dapat membawa perubahan yang lebih baik pada pihak kepolisian dan masyarakat di Sumatera Utara.

"Ini salah satu perintah pak Presiden untuk meningkatkan pelayanan publik. Ketika masyarakat memerlukan bantuan dan pelayanan, polisi harus cepat dan datang ke TKP cepat," ujar Tito.

Menurutnya, dengan sistem ini masyarakat tidak perlu repot untuk datang ke kantor polisi.

"Masyarakat tak perlu repot ke kantor polisi, cukup klik layanan aplikasi sistem Android, polisi datang dengan cepat," kata Tito.

Editor: Surya