Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RPJMD Tanjungpinang Capai 80 Persen di atas Penilaian Tim Mendagri
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 02-02-2017 | 08:00 WIB
lisd.jpg Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) selama 4 tahun Pemerintah Kota Tanjungpinang di bawah pemerintahan Lis Darmansyah-Syahrul telah mencapai 78 persen.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Menurutnya, penilaian tersebut bukanlah datang dari mulutnya sendiri, melainkan adanya penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah membentuk tim survei di Tanjungpinang.

"Kalau pencapaian RPJMD saya, kita optimis capai 80 persen lebih. Untuk sekarang sudah 78 persen, ini hasil dari survei Kementrian Dalam Negeri, bukan pandai-pandai saya atau data sendiri," kata Lis saat diwawancarai, Rabu (1/2/2017).

Untuk sekarang, memang Lis mengatakan, dirinya akan terus meningkatkan kinerja guna mencapai target RPJMD sekitar 80 persen lebih.

Makanya, kata dia, ditahun terakhir ini, Lis mengutamakan pembangunan sarana dan prasarana yang berhubungan dengan masyarakat. "Jadi yang pemerintahan kita pending dulu, kita pentingkan masyarakat dulu," kata Lis.

Selain itu, menurut pengakuan Lis, pihaknya pun melakukan survei kepuasan masyarakat Tanjungpinang selama kepemimpinan Lis-Syahrul di Kota Gurindam. Lis mengatakan bahwa kepuasan masyarakat sangat bagus, dan terakhir pada 2016, berdasarkan hasil survei sekitar 67 persen.

"Ini juga bukan main-main, saya punya datanya, kita melakukan survei kepuasan masyarakat setiap 6 bulan sekali, dan dari hasil survei terakhir kepuasan masyarakat kepada kita itu sekitar 67 persen," tutur Lis.

Kedepan, Lia mengatakan hanya fokus untuk pencapaian target RPJMD. Karena PR ditahun terakhir ini akan semakin berat, menurutnya.

"Makanya jangan tanya saya masalah politik dulu, saya mau selesaikan tugas saya dulu, saya koreksi dan introspeksi diri. Setelah tugas selesai batu kita bicara tahun depan," tutur Lis.

Editor: Dardani