Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Taekwondo Kodim Batam Raih 7 Emas dalam Kejuaraan Danrem 042-Gapu
Oleh : Romi Chandra
Senin | 30-01-2017 | 08:48 WIB
taekwondo-batam1.jpg Honda-Batam

Tim Taekwondo Dojang Kodim 0316/Batam yang meraih prestasi gemilang di ajang kejuaraan Taekwondo Piala Danrem 042/GAPU di Jambi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Taekwondo Dojang Kodim 0316/Batam meraih prestasi gemilang dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Danrem 042/GAPU di Jambi, yang berlangsung pada tanggal 26-28 2017 kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 7 emas, 4 perak dan 2 perunggu, berhasil dibawa pulang serta penghargaan atlit putra terbaik.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, mengatakan, ini merupakan prestasi gemilang yang diperoleh. Bahkan, prestasi yang didapat dua kali lipat dari yang ditargetkan awal.

"Kita tidak ingin muluk-muluk. Target awal hanya minimal kita mendapatkan 3 emas saja. Namun hasilnya yang diperoleh, justru mendapat 7 emas, ditambah perak dan perunggu. Atlit putra kita juga menjadi atlit terbaik," ungkap Andreas, melalui pesan singkat Whatsap, Senin (30/1/2017) pagi.

Kegiatan ini lanjutnya, adalah bagian dari tugas Kodim membantu Pemerintah Kota Batam dalam pembinaan generasi muda untuk berprestasi dan menunjukkan ke provinsi lain bahwa Batam sebagai daerah berkualitas.

"Kita ingin membantu pemerintah, untuk menunjukkan pafa darrah lsin, bahwa Batam mampu sebagai daerah yang berkualitas dan melahirkan atlit-atlit handal," lanjutnya.

Dijelaskan, dalam kejuaraan ini, Dojang KTC Kodim 0316/Batam menurunkan 13 atlit handalnya yang didampingi oleh 6 official.

Tim, berangkat pada tanggal 24 Januari 2017 dan melaksanakan daftar ulang, regristrasi dan penimbangan dengan hasil semua atlit Lulus registrasi. Kemudian teknikal miting dilaksanakan pada tanggal 25 januari 2017. Kejuaraan dimulai pada hari Kamis tangal 26 januari 2017 dan dibuka oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Sejak hari pertama, tim telah menunjukkan prestasi yang gemilang. Dengan menurunkan 3 atlit, dan secara spektakuler mampu meraih 3 Emas dikategori Kyourugi Pra Junior.

"Tiga atlit itu, yakni Anggi Putri Cristine (6), Yulivan Nababan (12), dan Nathanael Agantha (13). Target awal bisa kita raih di hari pertama," jelasnya.

Pada hari kedua, tim mamou mendulang 1 emas di kategori Poomsae Junior Putri oleh atlit Sonia Masud. Ditambah, dengan 2 perak di kategori Kyourugi Putra oleh Steven dan Michel. Selain itu, 2 perunggu juga didapat di kategori Kyourugi Junior Putri yang kembali diraih Sonia Masud dan Monica.

Sebagai penutup, dihari ketiga, kita menurunkan 6 atlit di kategori Kyourugi Putra dan Putri dan berhasil memperoleh 3 Emas 2 Perak dan atlit terbaik putra.

Ia berharap, agar kedepannya bisa bersama pemerintah membangun SDM yang lebih baik. "Kedepan kami berharap Pemko dan masyarakat Batam bisa bersama-sama membangun kualitas SDM, yang mampu bersaing secara nasional maupun internasional," pungkasnya. (*)

Editor: Dardani