Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minggu Depan APBD 2017 akan Disahkan

Seluruh Komisi DPRD Kebut Pembahasan Intensif RKA dengan OPD
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 27-01-2017 | 19:26 WIB
Sarafuddin-Aluan.jpg Honda-Batam

Sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Sarafudin Aluan (Sumber foto: batampos.co.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kebut pembahasan APBD Kepri hingga dapat disahkan sebelum Februari 20‎17, seluruh Komisi DPRD Kepri hari ini, Jumat (27/1/2017) terus melakukan rapat pembahasan intensif Rencana Kerja Anggaran (RKA) masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Provinsi Kepri.

Sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Sarafudin Aluan mengatakan, pembahasan RKA dengan sejumlah OPD mintranya itu, masih terus dilakukan. Selain melakukan cros cek sejumlah kegiatan masing-masing OPD, Komisi I DPRD Kepri juga memberi masukan terhadap permasalahaan peralihan Guru, Tenaga Honorer serta Polisi Hutan dari kabupaten/kota ke Provinsi Kepri.

‎"Pembahasan secara intensif Komisi I dengan 11 mitra kerja kami (OPD), sudah selesai kami lakukan. Tadi terakhir dengan Biro Hukum pemerintah provinsi. Selanjutnya tinggal membuat berita acara dan laporan pelaksanaan pembahasan yang dilakukan ke Banggar," ujar Sarafuddin Aluan. ‎‎

Dalam pembahasan dengan sejumlah mitra kerjanya itu, Sarapuddin mengatakan, peralihan tenaga Kependidikan, Guru dan Guru Honor serta Polisi Kehutanan dari Kabupaten/kota ke Provinsi Kepri, menjadi sorotan.

"Kami menekankan, agar proses peralihan administrasi, tenaga kependidikan, Guru dan Guru Honor, serta PNS Polisi Hutan, yang ada di kabupaten/kota dibarengi dengan penyediaan alokasi anggaran gaji dan operasional," ujarnya.

Expand