Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, Harga Beras Bulog Bakal Naik Jadi Rp9.500 Per Kg
Oleh : Ismail
Jum'at | 27-01-2017 | 17:15 WIB
Beras-Bulog.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pekerja yang membongkar beras di gudang Bulog (Sumber foto: indeksberita.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga yang biasa mengonsumsi beras bulog kualitas premium patut sedikit menarik nafas. Karena, dalam waktu dekat harga beras bulog akan mengalami kenaikan. Yang semulanya dijual seharga Rp8.400 per Kilogram  akan naik menjadi Rp9.500 per Kilogram.

"Bisa jadi Harga Eceran Tertingginya (HET) maksimal Rp9.500/Kg, itu sudah diatur. Tapi mudah-mudahan kita gak sampai segitu (Rp9.500-red)," tutur Omar Sarif, Kepala Subdrive Perum Bulog Tanjungpinang, Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, kenaikan Rp900 per Kg itu, disesuaikan dengan aturan dari Pemerintan Pusat. Namun, kenaikan tersebut belum direalisasikan pada operasi pasar saat ini, karena Perum Bulog Tanjungpinang belum mendapat pasokan beras dari Pusat.

"Kita sudah lama mengusulkan kepada Pusat, tapi sampai sekarang kita masih menunggu. Secepatnya bila sudah dikirim dari Pusat, akan kita pasarkan," sambungnya.

Ia menambahkan, tahap pertama pihaknya akan menerima pasokan beras bulog kualiatas premium sebanyak 500 ton yang akan disebar di Bintan dan Tanjungpinang.

Editor: Udin