Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Imlek, Pelabuhan Internasional SBP Tambah 4 Armada
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 26-01-2017 | 17:02 WIB
Pelabuhan-Sri-Bintan-Pura-Tanjungpinang.gif Honda-Batam

Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang perayaan Hari Raya Imlek yang akan dilaksanakan pada, Sabtu (28/1/2017) pelabuhan internasional Sri Bintan Pura (SBP) mendapat pengakuan tambahan armada sebanyak 4 unit. 

Daniel Simanjuntak, Kepala Unit Imigrasi Pelabuhan Sri Bintan Pura mengatakan, itu merupakan permintaan dari agen kapal untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

"Kita prediksi lonjakan penumpang akan terjadi sejak, Sabtu (28/1/2017) dan akan berlanjut sampai hari Senin (30/1/2017). Untuk mengantisipasi akan ada lonjakan, agen mengajukan penambahan 4 unit kapal," tutur Daneil saat ditemui di kantornya, Kamis (26/1/2017).

Dia mengatakan, penambahan kapal tersebut khusus untuk tujuan Singapura. Sementara itu, untuk tujuan Malaysia masih normal.

"Ini khusus tujuan Singapura, agen Sindo Very akan menambah 2 kapal dan Majestic juga menambah 2 kapal," kata Daneil.

Untuk hari biasa, untuk tujuan Singapura, ada sekitar 8 unit kapal yang beroperasi. Di mana siklusnya adalah 8 kali datang dan 8 kali berangkat.

"Namun, jika memang terjadi lonjakan, kemungkinan akan melebihi dari hari biasanya," tuturnya.

Terkait kebiasaan Imlek, memang dari pengakuan Daniel, warga Tanjungpinang lebih banyak berlibur ke Singapura dibandingkan Malaysia. Makanya, penambahan kapal dikhususkan untuk tujuan Singapura.

Editor: Udin