Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berburu Pernak Pernik Imlek di Pasar Mitra Batam Centre
Oleh : CR 12
Jum'at | 20-01-2017 | 17:26 WIB
Imlek-1.gif Honda-Batam

Penjaga Toko Mom and Baby sedang berusaha merapikan dagangannya (Foto: Michael Elya S)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pernak-pernik untuk memperingati Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 28/01/2017, telah terlihat di sepanjang pertokoan di dalam Pasar Mitra Batam Centre. Hampir semua toko menawarkan berbagai macam pernak-pernik Imlek yang didominasi oleh warna merah emas.

Berbagai pernak-pernik Imlek di Toko Mom and Baby Pasar Mitra (Foto: Michael Elya S)

Toko Mom and Baby yang beralamat di BLok F No.01 Pasar Mitra ini misalnya, menjadi sangat ramai menjelang Imlek. Masyarakat Tionghoa memenuhi toko untuk membeli segala kebutuhan Imlek. Karena hanya toko ini saja yang mempunyai kelengkapan segala pernak-pernik Imlek, di antara toko-toko lainnya di Pasar Mitra. sehingga tidak heran toko ini diserbu oleh para pengunjung.

Kertas Angpau, Nanas Gantungan, Lampion dari berbagai ukuran serta tempelan-tempelan cantik dengan tema Imlek, menghiasi pajangan di setiap sudut toko. Harga yang dibanderol sangat terjangkau, seperti
Angpao Rp3.000, tempelan dinding Rp6.000-Rp20.000, lampion dari berbagai ukuran dibanderol Rp40.000-Rp100.000.

Berbagai pernak-pernik Imlek dipajang di Toko Mom and Baby Pasar Mitra (Foto: Michael Elya S)

"Nanas gantungan dan kertas Angpau menjadi pernak-pernik yang dicari oleh masyarakat yang merayakan Imlek tahun ini. Pernak-pernik di rumah selama Imlek menjadi pertanda bahwa hal-hal baik  sedang terjadi di rumah atau dalam keluarga yang merayakannya. Karena jika ada keluarga yang sedang berduka, mereka tidak boleh berpartisipasi dalam perayaan ini." kata Cece penjaga toko.

Tahun Baru Imlek dianggap menjadi permulaan tahun baru bagi masyarakat Tionghoa yang akan menyongsong tahun baru dengan kebahagian, kesejahteraan dan sukacita.

Editor: Udin