Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik KIB Lobam Mati, Aktivitas Seluruh Perusahaan Lumpuh
Oleh : Harjo
Kamis | 19-01-2017 | 19:14 WIB
Listrik-padam-di-KIB-Lobam.gif Honda-Batam

Akibat listrik padam di KIB Lobam, sebagian karyawan memilih ke luar dari gedung perusahaan menunggu listrik menyala kembali (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Aktivitas seluruh perusahaan yang ada di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, lumpuh akibat terjadi listrik milik kawasan tersebut padam total, Kamis (19/1/2017) sejak pukul 13.30 Wib.

Salah seorang karyawan perusahaan yang ada di KIB Lobam, Hasan menyampaikan, matinya listrik di kawasan yang menyebabkan aktivitas seluruh perusahaan terhenti itu, dari pukul 13.30 Wib dan hingga sore hari.

"Karena mati lampu, semua aktivitas perusahan yang ada di KIB Lobam lumpuh total. Saat listrik tidak menyala, sebagian karyawan Lobam banyak yang ke luar dari perusahaan dan sebagian masih tetap berada di dalam lingkungan perusahaan, menunggu listrik menyala," ungkap Hasan yang diamini oleh sejumlah rekannya.

Dijelaskan, listrik kawasan Lobam  hingga pukul 17.00 Wib, belum juga menyala, namun belum diketahui penyebabnya serta sampai kapan listrik menyala kembali. Akibat listrik padam, diperkirakan masing-masing perusahaan merugi karena tidak bisa beroperasi.

Sementara itu, Jamin Hidajat, Senior Laison Meneger PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam kepada BATAMTODAY.COM secara terpisah membenarkan, listrik di kawasan tersebut mati total dari pembangkitnya.

"Benar listrik padam, namun apa penyebabnya masih dilakukan kros cek oleh teknisi perusahaan," terangnya.

Editor: Udin