Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Peduli Tepian Negeri

BI Kepri Bantu Sekolah dan Puskesmas di Belakang Padang
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 17-01-2017 | 13:26 WIB
BI-Program-Sosial1.jpg Honda-Batam

Kepala Kantor BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra memberikan sambutan saat penyerahan bantuan ke sekolah dan puskesmas di Belakang Padang, Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepri memberikan bantuan fasilitas kepada SD 001 dan Pukesmas Belakangpadang yang merupakan program Peduli Tepian Negeri 2016 pada Selasa (17/01/2016).

Bantuan fasilitas sekolah berupa pembangunan 2 toilet, buku bacaan, pagar, dan halaman sekolah yang direnovasi Bank Indonesia. Tidak hanya itu SD 001 juga mendapatkan 2 unit komputer dan 1 printer.

"Kami akan fokus dalam membangun infrastruktur yang kurang memadai terutama di dunia Pendidikan dan Kesehatan," kata Kepala Kantor BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra dalam kata sambutanya.

Selain SD 001, Bank Indonesia juga membantu perbaikan fasilitas di Puskesmas Belakangpadang serta menyerahkan 2 unit laptop.

"Bantuan ini diberikan ke SD 001 dan Puskesmas Belakangpadang sesuai rekomendasi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Karena fasilitas masyarakat tersebut sangat dibutuhkan," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad mengapreasi bantuan pendidikan dan kesehatan yang diberikan oleh Bank Indonesia. Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Saya berharap BI terus berkerja sama dalam memberikan bantuan untuk memajukan dunia Pendidikan dan Kesehatan kota Batam serta Provinsi Kepri," pungkasnya.

Editor: Yudha