Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Novanto Sebut Terpilihnya Trump Untungkan Hubungan RI-AS
Oleh : Irawan
Kamis | 12-01-2017 | 18:14 WIB
Setnov.jpg Honda-Batam

Ketua DPR Setya Novanto

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama dapat memberikan kekuatan baru saling menguntungkan dalam hubungan bilateral Republik Indonesia (RI) dan Amerika Serikat (AS)

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, visi Donald Trump sangat kuat untuk kerja sama dengan Indonesia.  "Ya, mudah-mudahan bisa memberi kekuatran baru anatar Indonesia," kata Novanto di sela-sela kunjungannya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2017).

"Mudah-mudahan keadaan ini akan baik, dan hubungan Presiden kita, Pak Jokowi dan Donald Trump membaik pula. Karena, Donald Trump betul-betul menghargai Indonesia sebagai negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam, dan sebelumnya Donald Trump telah menginvestasikan ke Indonesia."

Saat ditanya wartawan tentang investasi apa saja yang telah dilakukan Donald Trump di Indonesia, dengan tegas Novanto mengatakan sudah banyak, mulai dari infrastruktur, masalah pertahanan, pariwisata, dan industri.
"Ini sudah dilakukan Amerika dan terus meningkat, bahkan sudah ditangani Menteri Perindustrian untuk kerja sama dengan pihak lain. Jadi sangat menguntungkan Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, wartawan juga menanyakan soal maraknya tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. Termasuk menyangkut adanya penggerebekan warga negara China yang menjadi buruh di Indonesia, Novanto menyerahkannya kepada pemerintah.

"Ini masalah tenaga kerja asing yang banyak bekerja di sini, sekarang kita percayakan pada pemerintah, khususnya Kementerian Tenaga Kerja, yang sekarang sedang dan terus melakukan evaluasi," ujarnya.

Terkait dengan itu, Novanto berharap agar pemerintah lebih memperhatikan tenaga kerja indonesia. "Tapi mudah-mudahan evaluasi yang dilakukan pemerintah secepatnya selesai," ujarnya lebih lanjut.

Editor: Surya