Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peppy Sebut Imlek Tahun Ini Perekonomian Tak Akan Lumpuh
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 10-01-2017 | 19:26 WIB
Kepri-Pepy-Candra-edit.gif Honda-Batam

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Peppy Candra. (Sumber foto: tanjungpinangpos.co.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Peppy Candra, mengatakan bahwa masyarakat umum tidak perlu khawatir tentang perekonomian Tanjungpinang saat Imlek tahun ini. Pasalnya, dewasa ini masyarakat sudah tidak terlalu bergantung dengan toko yang dinahkodai orang Tionghoa.

"Saat ini pedagang non Tionghoa sudah banyak, selain itu mereka juga bisa bersaing, jadi tidak perlu khawatir," tutur Peppy saat dihubungi, Selasa (10/1/2017).

Memang, Peppy mengakui, trend beberapa tahun belakangan, saat Imlek, perekonomian di Tanjungpinang lumpuh, lantaran sebagian besar pertokoan tutup. Namun, saat ini, karena pedagang non Tionghoa telah menjamur, maka hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

"Kita juga lihat tahun 2016, bahkan orang Tionghoa juga ada yang berjualan. Jadi hal itu tidak perlu ditakutkan," tuturnya.

Sementara itu, terkait harga bahan pokok jelang tahun baru Cina, hingga saat ini BATAMTODAY.COM belum dapat menghubungi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanjungpinang.

Editor: Udin