Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Embat Cincin Kawin Milik Pegawai BC
Oleh : Alrion/Dodo
Minggu | 09-10-2011 | 16:56 WIB
maling1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

KARIMUN, batamtoday - Aksi pencurian kembali terjadi di Karimun dan kali ini menimpa Waliman, seorang pegawai Bea dan Cukai Karimun yang kehilangan satu cincin kawin miliknya.

Kapolsek Meral, AKP Mukharom mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (6/10/2011) lalu saat rumah milik Waliman di JL Bina Bangsa nomor 33 Meral ditinggalkan dalam keadaan kosong.

"Saat itu rumah ditinggalkan korban pergi kerja," kata Mukharom, Minggu (9/10/2011).

Pada pukul 12.00 wib, Waliman pulang dan mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan. Merasa curiga, dia menghubungi Titik Sutarti, istri untuk menanyakan apakan ada orang lain datang ke rumahnya dan ternyata tidak ada. 

Waliman lantas memeriksa barang-barang berharga di dalam rumah, diketahui bahwa cincin kawin mereka yang ada namanya Waliman, serta cincin lain, kalung, gelang dan uang tunai yang terdiri dari 500 dolar Singapura, 400 ringgit Malaysia dan uang Rp2,800 juta dan total kerugian di atas Rp6 juta rupiah.

"Kami akan berusaha menyelidiki kasus pencurian ini semaksimal mungkin. Dengan petunjuk cincin yang ada nama Waliman menjadi satu kemudahan untuk menangkap pelaku," jelas Mukharom.