Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan di Markas Villarreal
Oleh : Redaksi
Senin | 09-01-2017 | 08:24 WIB
lionel-messi-kiri-merayakan-gol.jpg Honda-Batam

Ekspresi kegembiraan Messi setelah berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di Markas Villarreal. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona harus puas bermain imbang di markas Villarreal di jornada ke-17 La Liga, Senin (9/1) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Azulgrana terselamatkan oleh gol dari Lionel Messi di menit akhir laga.

 

Bermain di markas Villarreal, Blaugrana memang menguasai penguasaan bola. Namun, mereka terlihat kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah yang bermain sangat rapat.

Sebaliknya, Villarreal yang memainkan serangan balik justru beberapa kali membahayakan gawang Barcelona tapi belum menemui sasaran. Skor imbang tanpa gol akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Villarreal berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-49 melalui Nicola Sansone. Sansone mencetak gol melalui serangan balik cepat dan memanfaatkan umpan dari Alexandre Pato.

Dalam kondisi tertinggal, Luis Enrique mulai menambah amunisi lini depan dengan memasukkan Denis Suarez dan Arda Turan. Blaugrana sebenarnya beberapa kali mendapatkan peluang termasuk tendangan Messi yang mengenai tiang gawang.

Barcelona akhirnya selamat dari kekalahan usai mencetak gol melalui Messi pada menit 90. La Pulga berhasil mencetak gol indah lewat tendangan bebas.

Skor imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai untuk kedua tim. Dengan hasil ini, tentunya sangat merugikan untuk Barcelona dan mereka kini justru turun ke posisi tiga klasemen setelah digeser oleh Sevilla.

Barcelona kini mengoleksi 35 poin, tertinggal lima poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara dan satu poin dari Sevilla di urutan kedua.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani