Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Istri Kang Kamil Sempat Takut Lihat Bonek "Serbu" Bandung
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-01-2017 | 16:14 WIB
bonek-tiba.jpg Honda-Batam

Pasukan Bonek saat tiba di Bandung. (Foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Bandung - Istri Walikota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengaku sempat takut lihat pasukan Bondo Nekat (Bonek) -- sebutan suporter Persebaya -- menggeruduk Kota Bandung. Hal tersebut ia ungkapkan kepada para wartawan usai bercengkrama dengan Bonek di GOR Pajajaran, Sabtu (7/1) siang.

 

Penampakan Bonek dari luar memang kerap dianggap menyeramkan dengan dandanan lebih mirip seperti anak Punk ketimbang suporter sepak bola.

"Saya sebetulnya melihat Bonek tadinya agak-agak serem ya, takut. Tapi ternyata tidak kok, baik-baik. Alhamdulillah, jadi tidak seperti yang diberitakan," kata Atalia.

"Tadi juga kami sempat menyapa dan mengobrol, tidak ada apa-apa. Semua baik-baik," katanya menambahkan.

GOR Pajajaran menjadi tempat menginap Bonek selama beberapa hari di Bandung sejak kemarin (6/1).

Dalam kunjungannya, Atalia menyempatkan diri mengobrol dan membagikan makanan kepada ribuan Bonek. Kedatangan Atalia sendiri disambut meriah Bonek yang sedang beristirahat di dalam GOR Pajajaran.

"Terima kasih, terima kasih..ibu Walikota.. atas perhatiannya," sorak Bonek menyanyikan yel-yel spontan yang mereka buat untuk Atalia.

Bonek pergi ke Bandung untuk mengawal jalannya Kongres PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta besok (8/1). Mereka berharap PSSI dapat memberikan kepastian nasib Persebaya agar dapat berkompetisi kembali musim depan.

Atalia berharap tujuan Bonek dapat tercapai dalam menyalurkan aspirasi dan sepak bola Indonesia semakin meningkat lagi.

"Saya berharap juga teman-teman yang di sini setelah menyalurkan aspirasinya, bisa kembali lagi ke kota masing-masing dengan aman dan tertib," ucap Atalia.

"Jaga ketertiban dan situasi agar kondusif. Kami juga menerima dengan baik dan mudah-mudahan mereka juga dapat menjadi tamu yang baik di kota Bandung," ucapnya melanjutkan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani