Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liburan Tahun Baru, Tiket Masuk Pantai Pelawan Karimun Naik Gila-gilaan
Oleh : Nursali
Sabtu | 31-12-2016 | 16:14 WIB
tiketwisatakarimun.jpg Honda-Batam

Tiket masuk Pantai Pelawan yang naik gila-gilaan. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menjelang pergantian tahun, harga tiket masuk tempat wisata Pantai Pelawan Kabupaten Karimun naik "gila-gilaan".

 

Jika selama ini, harga tiket tersebut sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp3.000 untuk kendaraan roda 4. Sekarang, harga itu berubah menjadi Rp10.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp15.000 untuk kendaraan roda 4.

Sontak kenaikan harga tiket ini membuat puluhan pengunjung tempat wisata tersebut terkaget-kaget. "Nggak tanggung-tanggung naiknya bang. Masak Rp10 ribu sekali masuk," kluh Adil, warga Tanjungbalai kepada BATAMTODAY.COM di Pantai Pelawan, Sabtu (31/12/2016).

Ia mengatakan, salah satu tempat wisata di Karimun ini memang selalu menjadi tempat bagi masyarakat dalam merayakan pergantian tahun. Bahkan, ribuan masyarakat Karimun nantinya akan memadati tempat wisata ini dan beberapa tempat wisata lainnya.

Tak hanya harga tiket masuk, harga parkir pun juga ikut dinaikkan. "Nanti penuh di sini bang. Tapi itu tadi, kenapa bisa naik tiketnya," katanya, heran.

Sementara itu, salah seorang petugas karcis mengatakan, kenaikan harga tersebut hanya terjadi setiap satu tahun sekali. "Sekali setahun bang," katanya singkat

Editor: Dardani