Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga China Tawar Rp4,2 Triliun

Conte Terkejut Tawaran Fantastis Liga China untuk Ronaldo
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-12-2016 | 12:50 WIB
Ronaldo1.jpg Honda-Batam

Christiano Ronaldo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku terkejut dengan tawaran yang datang dari Liga China untuk Cristiano Ronaldo. Conte sulit memercayai uang sebesar 300 juta euro yang disodorkan oleh klub Liga China tersebut.

 

Pengakuan Jorge Mendes bahwa Ronaldo baru saja menolak tawaran bermain di Liga China meskipun klub tersebut berani membayar transfer 300 juta euro (Rp4,2 Triliun) ke Madrid dan menggaji 100 juta euro (Rp1,4 Triliun) untuk jangka waktu semusim.

"Saya rasa ini adalah sebuah cerita yang luar biasa karena kita membicarakan uang dalam jumlah yang sangat besar. Saya tak mau percaya dengan cerita ini."

"Saya tak mau percaya karena kita membicarakan jumlah uang yang tak tepat," tutur Conte seperti dikutip dari Goal.

Meski sulit untuk dipercaya, namun klub Liga China memang telah menunjukkan sejumlah bukti bahwa kegilaan mereka memang nyata.

Oscar yang lebih sering jadi cadangan direkrut dengan harga 60 juta euro sedangkan Carlos Tevez yang sudah uzur dihargai 84 juta euro. Dengan gambaran seperti itu, maka nilai 300 juta euro untuk pemain sehebat Ronaldo jadi masuk akal.

"Saya melihat rekrutan terakhir mereka, Carlos Tevez. Tawaran seperti itu sangat luar biasa dan sangat sulit bagi pemain untuk mengatakan tidak."

"Namun sejujurnya, langkah ini tidaklah tepat. Semua harus menghormati uang, dan saya tidak setuju dengan situasi yang ada saat ini," ucap Conte.

Sejumlah bintang saat ini sudah merumput di Liga China, mulai dari Oscar, Tevez, Jackson Martinez, Demba Ba.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha