Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abu Hasim Resmi Jabat Sekda Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum'at | 30-12-2016 | 10:16 WIB
Sekda-Lingga1.jpg Honda-Batam

Abu Hasim Resmi Jabat Sekda Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Abu Hasim resmi dilantik menjadi Sekda Lingga definitif oleh Bupati Lingga, Alias Wello pada Kamis (29/12/2016) siang. Selain Sekda, Alias Wello juga melantik pejabat lainnya, yakni sejumlah camat dan lurah.

Pelantikan ini sendiri digelar di depan Makam Dipertuan Muda X, Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi, atau Makam Merah, dengan filosofi agar para pejabat yang dilantik dapat melakukan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Abu Hasim baru orang yang ketiga menjabat Sekda defenitif sepanjang 13 tahun usia Kabupaten Lingga terbentuk. Sebelumnya pernah dijabat oleh Almarhum M Tahir Saleh dan Kamarudin.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tim panitia seleksi yang telah bekerja keras dalam menjalankan regulasi seleksi sesuai prosedur dan aturan yang berlaku," kata Alias Wello alias Awe, pada saat pelantikan tersebut.

Dirinya berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar jabatan yang diembankan dapat dijalankan dengan kinerja yang baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Pelantikan semacam ini, untuk promosi, pergeseran dan penyegaran untuk SOTK yang ada. Kalau saudara-saudara yang dilantik sore ini tidak menunjukkan kinerjanya dalam 3 bulan atau 100 hari kerja pertama kita akan evaluasi kembali," ungkapnya.

Menurutnya, pejabat yang baik dan menunjukkan prestasi akan mendapatkan promosi untuk jabatan lain. "Kalau tidak baik tetap ajalah disitu," sambung Awe.

Selain itu, Awe juga melantik 10 Camat yakni Camat Singkep, Julita. Camat Singkep Pesisir, Dadang Setia Budi. Camat Kepulauan Posek, Abdul Jamal. Camat Lingga Utara, Jabar Ali. Camat Selayar, Abang Syafril. Camat Lingga Timur, Gandime Diyanto
Camat Lingga, Yulius. Camat Singkep Selatan, Muhammad Saman Camat Senayang, Rosmalisa dan Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur.

Kemudian Lurah Dabo kecamatan Singkep Agustiar, Gunawan sebagai Lurah Sungai Lumpur kecamatan Singkep, Lurah Dabo Lama Keizzy Dalfi, Lurah Daik kecamatan Lingga Jufri, Ikin Kurniawan sebagai Lurah Raya kecamatan Singkep Barat dan Lurah Pancur kecamatan Lingga Utara Muhammad Agustiar.

"Hari ini kita lantik dua srikandi kita yang luar biasa sebagai camat Senayang dan Camat Singkep. Mudah-mudahan nanti ada srikandi-srikandi Lingga yang lainnya. Insyaalah jika tidak ada aral melintang, besok sore kami akan melantik eselon II, III dan IV di sawah Sungai Besar," pungkas Awe.

Editor: Yudha