Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Apri Sujadi Nonjobkan Delapan Pejabat Lama Bintan
Oleh : Ismail
Jum'at | 30-12-2016 | 09:14 WIB
rotasi-pejabat-bintan.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melantik para pejabat Eselon II Pemkab Bintan. (Foto: Ismail)

 

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pelantikan 23 Pejabat Eselon II dan III di Pemerintah Kabupaten Bintan, menyisakan beberapa pejabat eselon II lainnya. Pasalnya, meski tersisa 10 SOTK baru yang belum memiliki kursi kepala Dinas/Badan, ada sekitar delapan Pejabat eselon II yang tidak mendapat posisi alias non job.

 

Diantaranya, Agusnawarman yang semula menjabat sebagai Sekwan DPRD digantikan Edi Yusri, Arnel yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah digantikan Edi Pribadi, dan Pattimura sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sekarag ditempati Panca Azdigoena. Selain itu, empat staf ahli yakni, Muchlis, Darul, Tatang, dan Syaiful digantikan Mardiah, M Izhar, dan M Hendri.

Kedelapan Pejabat tersebut, tidak mendapat posisi strategis dalam pelantikan Pejabat Eselon II dan III yang langsung ditandatangani Bupati Bintan, Apri Sujadi, Rabu (28/12/2016).

Baca: Ini Daftar Rotasi Pejabat Eselon II Pemkab Bintan

Menurut Apri, rotasi jabatan dalam Pemerintahan merupakan hal yang biasa dilakukan. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja para pejabat yang sudah menjabat dalam suatu posisi.

Ia berharap dengan adanya rotasi jabatan dapat menambah semangat kerja agar menghasilkan prestasi yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Bintan.

"Kami ingin pejabat baru tidak sekedar bisa mempertahankan prestasi yang pernah digapai pemerintah ini. Tapi buatlah inovasi baru untuk mendapatkan perestasi yang baru juga," harap Apri.

Sementara itu, lanjut Apri, untuk mengisi posisi 10 Kepala Dinas/Badan yang masih kosong, pihaknya akan melakukan seleksi terbuka pada Januari 2017. Ia menargetkan, ke 10 posisi tersebut akan terisi sebelum pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten secara definitif.

"Ada 10 SOTK lagi yang akan kita laksanakan seleksi terbuka. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) seleksinya setelah semua SOTK diisi," ujarnya.

Editor: Dardani