Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Tiga Nama Lokal Calon Pelatih Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 30-12-2016 | 08:14 WIB
Edy-Rahmayadi.jpg Honda-Batam

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Foto: Pokoksulses)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan bahwa pelatih timnas Indonesia sudah mengerucut ke tiga nama. Itu setelah ada 10 yang masuk dalam daftar kandidat.

Akan tetapi, Edy Rahmayadi masih menutup rapat nama-nama pelatih yang akan menangani skuad Garuda sampai diumumkan di Kongres PSSI di Bandung, 8 Januari 2017. Ada kemungkinan pelatih yang ditetapkan juga akan diprioritaskan menangani timnas U-22 di SEA Games 2017.

“Nanti saya umumkan 8 Januari. Kandidat? Kalau disebut orangnya bisa marah jika tidak dipakai,” kata Edy Rahmayadi di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Kamis (29/12).

Menurut Edy Rahmayadi, ketiga pelatih yang tersisa merupakan arsitek asing. Hanya saja, PSSI masih mengantongi tiga pelatih lokal, yang diperkirakan untuk timnas kelompok umur.

“Sudah tinggal tiga. Tiga ini yang asing. Ada juga tiga lokal. Jadi ada enam. Nanti kami umumkan tanggal 8 Januari,” jelasnya.

“Untuk Riedl, belum tahu bagaimana. Bisa diperpanjang atau tidak. Dari tiga itu, ada Riedl,” sambung pria yang juga Pangkostrad itu.

Di sisi lain, Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa Kongres PSSI sudah siap digelar. “Kongres sudah 100 persen.”

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani