Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Cara Unik Korem 033 WP Peringati Ulang Tahun‎
Oleh : Nursali
Kamis | 29-12-2016 | 15:26 WIB
bersihkantmpkarimun.jpg Honda-Batam

Anggota Korem 033 WP saat membersihkan Taman Makam Pahlawan di Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Ressor Militer 033/ Wira Pratama, menggelar kegiatan sosial di lingkungannya. Uniknya, kegiatan sosial kali ini yang dilakukan oleh TNI AD tersebut ialah membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Batu 5 Tanjungpinang, Kamis (29/12/2016).

 

Kepala Penerangan Korem 033/WP, Mayor Inf. AR.Sipahutar dalam keterangannya kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, kegiatan ini tidak hanya terfokus pada TMP saja. Namun kegiatan serupa juga dilaksanakan di lingkungan sekitar dan perumahan masing-masing satuan jajaran Korem tersebut.

"Lebih kepada kegiatan bhakti sosial semata, Korem 033/WP berupaya bagaimana dihari ulangtahun yang ke 11 ini, TNI dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli dengan lingkungannya. Minimal lingkungannya pribadi," kata Kapenrem 033/WP, Mayor Inf. AR. Sipahutar.

Ia juga mengatakan, dengan adanya penggerak di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga lingkungan, maka perbuatan positif tersebut tanpa disadari akan memberi pengaruh yang kuat bagi masyarakat. Oleh sebab itu, tak hanya di lingkungan militer, pihaknya juga turut melakukan hal yang sama di tempat-tempat umum lainnya.

"Yakinlah, perbuatan positif itu akan menular kepada orang-orang yang melihat. Minimal orang sekitar kita," tambahnya lagi.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu tetap menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari hal-hal kecil.‎

Editor: Dardani