Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Abu Hasim akan Dilantik jadi Sekda Lingga di Makam Merah Raja Muhammad Yusuf
Oleh : Nur Jali
Kamis | 29-12-2016 | 14:02 WIB
Makam-merah-di-LInga.gif Honda-Batam

Bupati Lingga, Alias Wello meninjau Makan Merah Raja Muhammad Yusuf sebagai tempat dilantiknya Sekda Lingga dan pejabat eselon II serta para camat di lingkup Pemkab Lingga (Foto: Nur Jali) 

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Abu Hasim akan resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga definitif hari ini, Kamis (29/12/2016). Abu Hasim akan dilantik di Makam Merah Istana Damnah bersama para Camat dan Eselon II lainnya.

Staf khusus Bupati Lingga, Rudi Purwonugroho, mengatakan sebelum dilantik, nama-nama yang akan dilantik hari ini termasuk SK penunjukan, sudah dibagikan satu hari sebelum pelantikan, sehingga nama-nama yang dilantik hari ini sudah mulai start bekerja setelah dilantik.

"Nama-namanya sudah diserahkan semalam, jadi setelah dilantik hari ini mereka akan langsung kerja," kata Rudi saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Bupati Lingga, Alias Wello, saat ditemui menyampaikan, filosofi pelantikan yang dilaksanakan di Makan Merah Raja Muhammad Yusuf ini, dimaksudkan agar para pejabat yang nantinya akan dilantik dapat melakukan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Sehingga saat meninggal nanti juga dapat dikenang seperti para Sultan yang dimakamkan di Makan Merah.

"Kita mau para pejabat yang dilantik amanah, ketika kita lakukan yang terbaik selama hidup maka sampai mati pun akan dikenang seperti para pejuang di makam ini," kata Alias Wello.

Selain akan melantik pejabat eselon dua dan para Camat di Kabupaten lingga, Bupati Lingga pada besok harinya juga akan melantik para Lurah dan pejabat eselon III lainnya di Sawah Sungai Besar. Dengan filosofi agar para ASN yang dilantik dapat bekerja keras, sama saat dirinya membangun sawah sungai besar.

Adapun para Camat yang akan dilantik pada hari ini adalah Camat Singkep Yulita, Camat Singkepbarat Riki Sarman Timur, Selayar Abang Syafril, Lingga Yulius, Lingga Utara Jabar Ali, Lingga Timur Gandim, Senayang Yus Rosmalia, dan Kepualuan Posek Abdul Jamal.

Sementara posisi camat yang tetap antara lain Camat Singkep Pesisir dan Camat Singkep Selatan.

Editor: Udin