Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baznas Karimun Distribusikan Zakat Rp450 Juta
Oleh : Nursali
Kamis | 29-12-2016 | 11:14 WIB
zakat-karimun1.jpg Honda-Batam

Acara Pendistribusi Zakat Periode IV Tahun 2016 di Aula Masjid Agung Karimun, Kamis (29/12/2016). (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Karimun mendistribusikan zakat periode IV tahun 2016 kepada masyarakat yang membutuhkan sebesar Rp450 juta.

Kepala Baznas Kabupaten Karimun, Atan AS mengatakan dengan diperolehnya dana zakat dari masyarakat, pihaknya menjamin mampu mendistribusikan zakat tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk di Karimun ini, kami masih bisa melaksanakan pendistribusian zakat tiga bulan sekali," Kata Atan acara Distribusi Zakat Periode IV Tahun 2016 di Aula Masjid Agung Karimun, Kamis (29/12/2016).

Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Karimun melebihi target yang telah ditetapkan. Dimana Kabupaten/Kota lainnya hanya mampu mendistribusikan zakat per enam bulan sekali.

"Kalau dilihat di Kabupaten lainnya, mereka mengambil persemester untuk mendistribusikan. Saat ini, kita masih bisa mendistribusikan zakat per tiga bulan sekali," katanya lagi.

Ditempat yang sama, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, zakat ini bertujuan untuk membantu beban masyarakat setempat saat menjalani perobatan, dan atau keperluan hidupnya.

"Tujuannya untuk mengurangi kemiskinan di Bumi Berazam ini," pungkas Rafiq.

Editor: Yudha